admin May 21, 2018

Tampil maksimal memang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari yang namanya baju modern, hanya saja jangan asal belanja. Sebab perubahan fashion nyaris terjadi setiap hari dan jika mengikutinya dijamin hanya akan keluar uang saja. Memang penampilan dijamin terlihat modis namun Anda tidak sadar sudah mengorbankan banyak dana, sehingga masa depan tidak bisa direncanakan. Jangankan memikirkan kebutuhan masa mendatang beberapa orang bahkan hanya karena pakaian lantas kesulitan memenuhi kebutuhan sekarang.

Trik Hemat untuk Tampil Modis

Kejadian seperti ini tentu tidak tepat jika diikuti, tampil modis dan mengedepankan penampilan boleh saja dilakukan. Namun juga musti melek keuangan apalagi ada banyak orang yang membuktikan bisa tampil modis tanpa mengorbankan kesehatan finansial. Jadi, silahkan untuk dijadikan pertimbangan karena memang memakai baju yang modern dan modis tidak melulu membuat Anda menghamburkan banyak uang. Tidak percaya? Cobalah beberapa trik di bawah ini untuk membuktikannya:

  • Manfaatkan koleksi baju di lemari dulu,

Terlalu sering belanja baju bukan keputusan tepat untuk tampil ideal karena cenderung membuat keuangan seret. Cobalah untuk memanfaatkan apa yang ada, misalnya lebih memilih membongkar isi lemari ketimbang order baju baru di toko online kesayangan. Sebab koleksi di dalam lemari yang sudah cukup banyak bisa dimanfaatkan kembali. Tidak perlu malu memakai baju yang sudah dipakai dua bulan lalu, memangnya siapa yang akan mengingatnya? Kecuali kalau Anda publik figur.

  • Cobalah untuk bertukar baju dengan teman,

Membedah isi lemari bisa jadi menemukan baju modern  tanpa perlu keluar uang, sebab model baju tersebut dibeli beberapa bulan lalu. Bisa jadi malah belum sempat dipakai jadi jangan sampai terus-menerus belanja baju. Kalau dirasa bosan dengan isi lemari yang itu-itu saja beralih ke sistem barter dengan teman yang juga suka tampil modis. Dijamin ide ini akan disukai teman Anda tersebut, sebab bisa saling bertukar baju model terkini tanpa perlu keluar uang lagi.

  • Permak baju lama agar tampil lebih modern,

Setelah barter kadang Anda masih merasa kurang puas, misal menemukan model yang nyaris sama sehingga cobalah ide lain. Salah satunya adalah dengan mempermak baju-baju di lemari supaya bisa tampil menjadi baju model terkini. Tidak akan rugi keluar uang sedikit untuk membayar jasa tukang jahit, karena kalau dihitung-hitung jauh lebih murah ketimbang belanja baju baru. Permak baju yang sekiranya bisa di permak jadi jangan asal permak saja.

  • Padu padan berbeda untuk baju yang sama,

Ide orang kreatif tidak akan pernah sampai di titik penghabisan, setiap harinya bahkan setiap menitnya ide baru selalu bermunculan. Sudah puas dan mulai bosan mempermak baju lama maka perlahan muncul ide lebih efisien. Salah satunya dengan mencoba teknik padu padan secara cerdas, sebab baju yang Anda pakai seminggu lalu kalau cara pakainya berbeda atau dipadukan dengan baju lain. Kesannya akan berbeda dan segar, seolah Anda memakai baju baru.

  • Belanja saat diskon lebih menguntungkan,

Berhemat untuk tampil modis tidak berarti Anda anti belanja baju baru, tetap usahakan belanja untuk mendapatkan pilihan baju lebih banyak di lemari. Hanya saja batasi jangan sampai berlebihan sebab Anda juga musti menyiapkan masa depan dan memenuhi aneka kebutuhan sekarang. Supaya tetap hemat meski belanja baju baru manfaatkan pesta diskon, silahkan bersabar untuk mendapatkan harga baju modern yang sangat ekonomis padahal dari merk terkemuka misalnya saat diskon tahun baru.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*