Tips Memilih Baby Walker dan Pilihan Baby Walker Terbaik

Seiring dengan pertumbuhan bayi, biasanya bayi akan mulai merangkak untuk menuju satu tempat ke tempat lainnya. Ketika bayi sudah mulai merangkak, fase selanjutnya adalah bayi akan mulai berjalan.

Nah, agar bayi dapat berjalan, biasanya orang tua akan menggunakan alat dan berbagai metode tertentu untuk latihan bayi ketika berjalan. Salah satunya adalah menggunakan baby walker.

Terlepas, dari kontroversi apakah boleh menggunakan baby walker pada bayi atau tidak. Namun, setidaknya ada beberapa rekomendasi pilihan baby walker terbaik saat ini. Apa saja itu, yuk kita simak.

Tips Memilih Baby Walker

  1. Pilih Tipe Baby Walker

Secara umum, baby walker biasanya tersedia dalam bentuk persegi dan juga lingkaran. Untuk tipe lingkaran biasanya baby walker lebih fleksibel dan membuat bayi bergerak lebih leluasa.

Sedangkan untuk baby walker dalam bentuk persegi, biasanya fiturnya lebih lengkap kerena dalam baby walker terdapat beragam mainan seru untuk anak-anak.

Selain kedua jenis tersebut, sebetulnya ada juga baby walker yang bisa di dorong. Hanya saja untuk menggunakannya anda harus memberi pengawasan ekstra pada anak.

  1. Cek Fitur dan Keamanan Baby Walker

Sebelum membeli baby walker, ada baiknya anda mengecek segala fitur yang terdapat pada alat tersebut dan memastikan bahwa baby walker yang anda beli aman untuk digunakan.

Jika diperlukan, anda bisa menanyakannya langsung pada penjual. Biasanya mereka akan memberikan deskripsi tentang barang yang mereka jual baik dari sisi kelebihan dan juga kekurangannya.

Rekomendasi Baby Walker

  1. Family Baby Walker

Salah satu merk baby walker yang cukup terkenal di Indonesia adalah Family. Merk ini telah memiliki standar SNI dan juga dilengkapi dengan beragam mainan di alatnya.

Adapun, pada bagian belakang alat biasanya akan terdapat gagang yang berguna untuk mendorong alat tersebut dari belakang. Alat ini sangat nyaman untuk bayi dan juga telah dilengkapi oleh meja yang berguna untuk tempat makan bayi.

  1. Baby Push Walker

Dengan alat ini, bayi anda bisa berlatih berjalan sambil juga belajar mengenal huruf huruf dan angka. Walaupun pastinya bayi tidak mengerti huruf huruf yang ada, namun diharapkan bentuk bentuk permainan tersebut dapat menaikan saraf motorik pada anak.

Anda bisa membeli alat ini di toko toko perlengkapan bayi terdekat secara offline ataupun membelinya di toko online.

  1. Dialogue Baby Walker

Terobosan dilakukan oleh merk ini karena menyediakan baby walker dengan jenis yang berbeda dari kebanyakan produk di pasaran.

Produk baby walker keluaran Dialogue menggunakan bahan kain dan menggunakan safety chest buckle untuk membuat bayi bisa berjalan secara alami.

Dalam penggunaannya, anda harus memegangi bagian atas alat ini untuk membuat bayi berjalan secara perlahan lahan. Untuk ketinggian alat dan lain sebagainya anda bisa mengaturnya sesuai dengan tinggi bayi dan kenyamanannya.

So, itulah tadi beberapa produk baby walker yang tersedia di toko toko perlengkapan bayi. Selain dari jenis yang telah disebutkan sebetulnya masih banyak produk produk lain yang tidak disebutkan di artikel ini.

Adapun, ketika menggunakan baby walker jenis apapun itu, anda harus tetep memperhatikan gerak gerik bayi. Penggunaan baby walker harus ada dalam pengawasan orang tua agar bayi bisa lebih aman dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk membeli perlengkapan bayi anda bisa membelinya secara offline atau melalui online di website website yang menyediakan peralatan bayi secara lengkap seperti misalnya Mothercare.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.