admin February 24, 2018

Memiliki asuransi kendaraan bermotor saat ini menjadi hal yang wajib dilakukan. Alasannya, banyaknya terjadi pencurian kendaraan bermotor hingga kecelakaan yang makin rawan. Namun, bagaimana bila dana yang Anda miliki terbatas? Sedangkan untuk pembayaran premi, per bulannya lumayan besar.

Tenang, Anda bisa memilih menggunakan tipe perlindungan TLO atau Total Loss Only. Meski tidak menanggung seluruh kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada kendaraan Anda, paling tidak tipe asuransi ini akan sangat membantu bila terjadi kecelakaan yang membuat kendaraan Anda rusak parah. Lalu, seperti apa asuransi tipe TLO ini?

Tentang Asuransi Tipe TLO

Perlu Anda ketahui, tipe perlindungan TLO berbeda dengan tipe Comprehensif yang menanggung jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan maupun kerusakan sebagian maupun keseluruhan dari mobil Anda. Tipe TLO hanya akan menanggung kerusakan atau kehilangan keseluruhan minimal 75%.

Kehilangan atau kerusakan yang dijamin oleh tipe perlindungan TLO ini bisa terjadi karena yang terkena jatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Penyebab ini akan membuat kendaraan Anda rusak parah. Baik itu keseluruhan maupun hanya 75% saja.

Tipe asuransi ini memiliki nilai pertanggungan yang jauh lebih rendah dibanding tipe perlindungan all risk atau keseluruhan. Dengan begitu, meskipun dana Anda minim, Anda tetap bisa mengasuransikan kendaraan Anda. Cara memilih asuransi kendaraan bermotor yang bagus sebenarnya cukup gampang. Paling penting, sesuaikan dengan bujet Anda.

Perluasan Perlindungan

Meski tipe perlindungan TLO ini hanya akan menanggung kerusakan dan kehilangan keseluruhan dari mobil Anda, Anda tetap bisa mengambil perluasan perlindungan sebagai perlindungan tambahan kendaraan Anda. Ini bertujuan untuk meng-cover berbagai kerusakan atau kerugian yang tidak tercantum dalam perjanjian polis utama.

Perluasan perlindungan yang bisa Anda ambil sebenarnya tidak berbeda dengan perluasan perlindungan tipe Comprehensif. Beberapa perlindungan itu seperti perlindungan terhadap pihak ketiga. Jadi, semisal kendaraan Anda nantinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerugian pihak ketiga, Anda bisa meng-cover biayanya dengan asuransi.

Di Garda Oto, nilai pertanggungan dari perluasan perlindungan pihak ketiga ini adalah 1% dari nilai premi yang harus Anda bayarkan perbulannya. Masih adalagi perluasan perlindungan lain yang bisa Anda pilih. Misalnya perluasan perlindungan terhadap banjir atau badai. Untuk menikmati perluasan perlindungan ini, Anda harus menambah premi 0,13%.

Sedangkan untuk perluasan perlindungan terhadap huru-hara, Anda juga bisa mengambilnya. Cukup menambahkan 0,10% dari nilai premi perbulan, Anda tak perlu takut lagi bila sewaktu-waktu bertemu kerusuhan di jalan raya dan kendaraan Anda rusak karenanya.

Di Garda Oto semuanya memang mudah dan maksimal, kan? Selain bisa menikmati asuransi untuk kendaraan bermotor dengan nilai premi yang terjangkau, Anda juga bisa memperoleh layanan lainnya. Salah satu layanan andalan dari Garda Oto adalah Garda Siaga yang bisa membantu Anda 24 jam bila terjadi masalah pada kendaraan Anda di jalanan.

Garda Siaga ini bisa membantu dalam hal apa saja. Misalnya menyiapkan derek bila kendaraan Anda benar-benar tak bisa dihidupkan. Ada juga ambulans bila terjadi masalah yang serius.

Asuransi TLO memang bukanlah asuransi kendaraan bermotor terbaik karena hanya meng-cover sebagian saja. Tapi, di Garda Oto Anda tetap bisa memperoleh pelayanan maksimal seperti kemudahan klaim. Selain itu, Anda juga bisa mendapat banyak bonus seperti E-Toll on Board Unit. Jadi, di Garda Oto #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*