admin August 30, 2019

Nutrisi sangat penting diperhatikan oleh ibu hamil karena sangat menunjang kesehatan ibu dan janin. Tumbuh kembang janin akan optimal jika nutrisinya terpenuhi secara optimal. Susu ibu hamil hadir sebagai solusi tepat mengoptimalkan kebutuhan nutrisi penting bagi ibu dan janin. Ibu menjadi kuat dan janin yang dikandungnya sehat sampai waktunya lahir ke dunia.

Pentingnya Mengonsumsi Susu Ibu Hamil

Mengingat sangat pentingnya memenuhi kebutuhan nutrisi, makanan dan minuman ibu hamil harus yang bergizi. Susu khusus ibu hamil adalah minuman dengan formula khusus yang sangat pas memenuhi kebutuhan gizi ibu dan janin. Komposisi di dalam susu ini sudah teruji klinis dan aman untuk janin.

Agar terjamin, pilihlah susu untuk ibu hamil yang sudah banyak direkomendasikan. Salah satu indikatornya adalah sudah mengandung gizi lengkap, higienis, dan masih layak konsumsi. Produk yang terjamin ini akan meminimalisasi risiko pemakaian produk.

Selain karena bergizi, ibu hamil juga lebih mudah memenuhi nutrisi untuk dirinya dan janin karena komponen gizi sudah pas dan larut dalam segelas susu. Hal ini efektif untuk ibu hamil dalam usia hamil muda dan masih mengalami morning sickness.

Minuman khusus yang bergizi ini bisa disajikan dalam kondisi hangat agar bisa menetralkan rasa mual dan pusing yang dialami. Suhu hangat ini juga menjadikan tubuh lebih rileks, sehingga ibu hamil tidak stres.

tumbuh kembang bayi akan terjaga jika mendapatkan gizi yang cukup secara berkelanjutan. Inilah alasan pentingnya mengonsumsi susu ibu hamil. Agar lebih nyaman, Anda juga bisa memilih susu kehamilan dengan cita rasa sesuai selera, misalnya vanila atau cokelat.

Beragam Nutrisi Penting untuk Ibu Hamil

Formula khusus yang terkandung dalam susu khusus ibu hamil memang aman dan sudah lengkap. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat bagus untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin dan tentu saja kesehatan ibu hamil.

Susu khusus tersebut mengandung kalsium yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan tulang dan gigi ibu hamil. Kalsium ini juga baik untuk janin karena mengoptimalkan pembentukan tulang dan pertumbuhan syaraf, jantung, otak, serta sistem enzim. Kandungan kalsium dalam susu ini juga mengurangi risiko keracunan kehamilan yang disebut juga preeklamsia.

Vitamin D yang berfungsi mengatur tingkat kalsium dan fosfat untuk pembentukan tulang dan gigi juga sangat penting. Susu khusus ibu hamil sudah mengandung vitamin D ini. lebih lanjut, vitamin D juga membantu meningkatkan sistem imun ibu hamil, sehingga tidak mudah sakit, mampu melawan infeksi, mencegah diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Asam folat juga nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil untuk mencegah kecacatan yang disebabkan tidak optimalnya perkembangan sistem saraf bayi. Asam folat ini kemudian mengoptimalkan perkembangan tabung saraf janin menjadi sumsum tulang belakang, produksi sel darah merah, dan otak.

Asam folat atau vitamin B9 ini juga diperlukan tubuh untuk mengoptimalkan kerja enzim serta membantu pembentukan darah. Takaran asam folat yang disarankan untuk ibu hamil adalah 400-800 mcg.

Zat yodium juga dibutuhkan untuk mencegah keguguran. Ibu hamil harus memenuhi kebutuhan yodium sebanyak 250 mcg per harinya. Dengan mengonsumsi susu khusus, ibu hamil sudah memenuhi sekitar 65 mcg per takaran sajinya. ADA/DHA juga sangat penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak janin. zat ini termasuk komponen penyusun membrane otak.

Vitamin B6 juga dibutuhkan untuk mengurangi mual, membantu memproses lemak jadi energi, menguatkan imunitas tubuh, mendukung produksi sel darah merah, dan sebagainya. Protein juga sangat bermanfaat mendukung tumbuh kembang janin. Zat besi juga sangat dibutuhkan untuk membentuk hemoglobin sebagai pembawa oksigen ke seluruh tubuh lewat sel darah merah.

Nutrisi penting bagi ibu hamil haruslah dipenuhi dengan mengonsumsi susu ibu hamil secara teratur dan dalam porsi yang cukup. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait aturan dan porsi dalam mengonsumsi susu khusus tersebut. Pasalnya, terdapat takaran minum susu menurut usia, berat badan, usia kandungan, dan aktivitas fisik ibu hamil. So, segeralah konsultasi!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*