admin November 14, 2019

Tubuh anak-anak perlu terhindar dari penyakit guna melindungi proses tumbuh kembangnya. Saat ia terjangkit suatu penyakit, maka secara tidak langsung proses pertumbuhannya akan terhambat. Termasuk penyakit diare yang bisa menyerang sang anak dan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya. Untuk mengatasi diare, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan kepada anak Anda. Penasaran bagaimana caranya? Sebelum mengulas lebih lanjut, klik laman berikut www.guesehat.com/probiotik-lactobacillus-membantu-mengatasi-alergi-pada-anak terlebih dahulu ya.

Berikan ASI Eksklusif

Para ibu yang memiliki bayi untuk pertama kalinya mungkin akan sedikit khawatir jika sang bayi mengalami kondisi yang tidak normal seperti diare. Wajar, mengingat bayi belum bisa mengonsumsi obat-obatan seperti anak-anak yang sudah lebih besar. Selain itu, bayi juga belum bisa mengutarakan apa saja yang dirasakannya hingga membuat banyak ibu kebingungan. 

Tapi, jangan khawatir karena obat untuk mengatasi diare pada bayi tidaklah sulit untuk didapatkan. Sebab, Air Susu Ibu yang Anda berikan kepada anak Anda bisa menjadi obat terbaik saat anak mengalami diare. Ini disebabkan saat diare sang anak akan kehilangan banyak cairan dan ASI eksklusif bisa membantu mengembalikan cairan tubuh bayi Anda yang terbuang. Selain itu, nutrisi lengkap yang dimiliki ASI juga akan membantu proses pemulihan diare hingga sembuh dengan sendirinya.

Persiapkan Popok sebanyak mungkin

Anak yang mengalami diare tentu perlu penanganan khusus. Sebab, tidak seperti orang dewasa, anak-anak umumnya belum bisa mengontrol dirinya untuk buang air besar saat membutuhkannya. Maka dari itu, popok jadi salah satu barang yang sangat penting saat anak Anda mengalami diare terutama pada bayi.

Agar lebih tenang saat sang anak diare, maka sebaiknya Anda menyiapkan popok sebanyak mungkin untuk berjaga-jaga. Siapkan popok 2 hingga 3 kali lipat dari kebutuhan biasanya agar bisa menampung kebutuhan bayi Anda yang buang air besar lebih banyak dari biasanya. Jangan biarkan popok yang sudah penuh terlalu lama karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Langkah-langkah diatas bisa Anda lakukan untuk mengatasi diare pada anak. Sebagai langkah penanganan segera, usahakan untuk selalu mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak Anda. Seperti beli obat online di Goapotik yang praktis dan mudah.

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*