admin October 30, 2017

Deposito merupakan salah satu investasi yang digunakan oleh banyak orang. Dimana banyak orang tertarik dengan keamanan yang ditawarkan oleh investasi ini sehingga menggunakan jenis ini untuk dapat menyimpan uang yang dimiliki. Akan tetapi deposito ini merupakan investasi yang tidak akan menghasilkan keuntungan yang besar dibandingkan jenis lainnya. Dan hanya bisa untuk mendapatkan keamanan terbaik apabila menggunakan investasi yang satu ini. Selain investasi dengan cara deposito, ada banyak cara lainnya yang bisa dipilih untuk deposito seperti reksadana  yang mempunyai banyak kelebihan yang ditawarkan dan bisa didapatkan oleh masyarakat seperti:

 

  • Mempunyai keuntungan lebih besar

Keuntungan pertama dari jenis investasi ini adalah mempunyai keuntungan yang lebih besar daripada deposito. Jenis ini akan mempunyai return yang lebih besar dimana besarnya keuntungan tersebut tergantung dari banyaknya investasi yang ditanamkan dan juga dari jenis yang dipilih. Oleh karena itulah jenis investasi ini lebih banyak diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada menggunakan investasi deposito karena keuntungannya lebih besar yaitu bunga yang akan besar dan juga tidak ada potongan yang diberikan untuk investor.

 

  • Jumlah investasi yang kecil

Apabila membahas mengenai investasi, banyak orang yang berpikir apabila uang yang ditanamkan harus mempunyai jumlah yang besar. Sehingga banyak orang yang tidak ingin atau memang tidak mau untuk mencoba berinvestasi. Padahal ada juga investasi yang mempunyai dan hanya membutuhkan jumlah uang yang kecil seperti reksadana. Jenis investasi ini hanya membutuhkan modal yang kecil dan bisa terjangkau oleh masyarakat yaitu hanya 100 ribu saja. Untuk investasi deposito biasanya minimal biaya yang harus dipunyai adalah 5 juta rupiah, berbeda dengan jenis investasi ini yang hanya membutuhkan uang minimal 100 ribu rupiah saja hingga jumlah yang bisa Anda berikan. Dengan modal yang kecil tersebut, jenis investasi cocok sekali digunakan untuk belajar investasi pemula dan juga segala usia dan pekerjaan.

 

  • Dana bisa dicairkan sewaktu-waktu

Keuntungan selanjutnya dari jenis investasi yang satu ini adalah tidak adanya ikatan yang akan melarang Anda untuk mengambil dana Anda sendiri. Sehingga Anda bisa dengan mudah mencairkan dana yang Anda punyai walaupun belum waktunya. Hal tersebut sangat penting dan menguntungkan apabila misalnya Anda membutuhkan dana tersebut sewaktu-waktu. Dan pencairan sebelum waktunya tersebut juga tidak dikenal denda dan potongan sehingga akan sangat menguntungkan. Berbeda dengan pencairan deposito yang akan mengenakan denda karena mencairkan dana sebelum jatuh tempo. Oleh karena itulah jenis investasi lebih menguntungkan untuk masyarakat daripada jenis deposito.

 

  • Bisa menggunakan pencairan dan pengajuan dengan online

Keuntungan lainnya adalah dapat untuk mengajukan investasi tersebut secara online. Dimana banyak bank dan tempat yang bisa dipilih dan digunakan sebagai tempat untuk pengajuan investasi secara online. Oleh karena itulah, bagi Anda yang ingin melakukan investasi ini akan sangat dibantu dengan proses online dimana bisa untuk mencairkan dan juga pengajuan online di berbagai tempat termasuk di situs jual beli online.

 

  • Jangka investasi yang lebih fleksibel

Dan kelebihan terakhir dari investasi reksadana ini mengapa harus dipilih oleh masyarakat daripada deposito adalah karena jangka waktunya yang fleksibel. Hal ini juga berhubungan dengan pencairan yang akan mendapatkan denda apabila memilih deposito. Sehingga Anda harus memperhitungkan dengan hati-hati. Berbeda dengan investasi yang satu ini dimana waktunya akan lebih fleksibel dan menguntungkan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*