admin June 7, 2020

Penggunaan printer saat ini tidak hanya untuk mencetak dokumen-dokumen saja. Namun, printer saat ini memungkinkan Anda untuk bisa melakukan banyak hal. Dengan menggunakan printer all-in-one atau yang disebut juga dengan printer multifungsi, Anda bisa melakukan scan, copy, bahkan fax dari satu printer saja. Menarik, bukan?

Melansir  https://www.brother.co.id/id-id/products/all-printers/printers?fr=all-in-one_printers,  printer multifungsi tidak hanya tersedia untuk perkantoran saja, namun juga untuk kebutuhan rumah.  Dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, pertimbangan apa yang perlu dipikirkan sebelum membeli printer all-in-one? Simak jawabannya dalam paragraf berikut.

 

Printer yang Hemat Listrik dan Tempat

Karena printer multifungsi bisa digunakan untuk beragam jenis pekerjaan, benda elektronik ini tentu saja akan menghemat penggunaan listrik di rumah maupun kantor Anda. Sebab untuk melakukan aktivitas cetak, salin, pindai, bahkan kirim/terima faks, Anda hanya perlu menggunakan satu mesin saja. Di samping itu, Anda juga bisa menghemat tempat untuk printer. Pasalnya, satu benda elektronik ini sudah bisa mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus. Siapkan satu tempat untuk printer multifungsi dan Anda bisa menjalankan pekerjaan dengan satu mesin tanpa harus berpindah-pindah tempat.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Walau memiliki fungsi yang sangat banyak, printer multifungsi tidak selalu mendatangkan keefektifan  dalam penggunaannya. Printer multifungsimemang tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak saja, tetapi juga menyalin (copy), memindai (scan), dan mengirim/menerima faks. Namun, jika keempat fungsi ini tidak Anda gunakan dengan maksimal secara rutin, tentu membeli printer multifungsi menjadi sia-sia.  Sehingga jika kondisinya seperti itu, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan printer single (hanya untuk mencetak) saja. 

Lain lagi bila Anda pelajar, mahasiswa, atau pekerja yang kemungkinan besar membutuhkan semua fungsi dalam printer all-in-one. Memilih printer multifungsi tentu akan memberikan keuntungan yang cukup besar untuk Anda. Sebab, Anda sudah punya satu mesin untuk melakukan beragam aktivitas untuk menunjang kegiatan Anda. 

Nah, itulah dua pertimbangan yang perlu Anda pikirkan sebelum membeli printer multifungsi, Bila sudah tahu prioritas kebutuhan Anda, tentu Anda bisa memilih apakah akan tetap membeli printer multifungsi atau tidak. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*