admin April 14, 2019

Sedang berkeinginan untuk membeli mobil bekas? Sebenarnya apakah mobil bekas memiliki kualitas yang terjamin? Meski membeli mobil bekas, tentu Anda juga harus lebih teliti saat memilihnya. Pasalnya tak semua orang teliti dalam memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Berikut beberapa cara jitu membeli mobil second agar tak menyesal.

Perhatikan Tempat Pembelian

Agar mendapatkan mobil bekas yang bagus dan berkualitas, pastikan Anda memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Terlebih lagi sekarang ini sudah ada banyak sekali tempat penjualan mobil bekas yang memberikan penawaran bergaram. Untuk itu sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda memperhatikan tempat pembelian terlebih dahulu.

Bahkan sekarang ini Anda juga bisa membeli mobil bekas di showroom dengan berbagai pilihan yang beragam. Namun seperti yang sudah diketahui bahwa membeli mobil second di showroom cenderung akan membuat biaya pembelian menjadi lebih besar. Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan membeli mobil bekas di situs jual beli mobil online yang terpercaya.

Perhatikan Bagian Eksterior Mobil

Ketika sudah menemukan penjual yang tepat, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengecekan. Bagian eksterior mobil biasanya menjadi salah satu poin yang akan menjadi pusat perhatian. Untuk itu pastikan Anda melakukan pengecekan pada bagian tersebut. Hal paling utama yang perlu Anda cek adalah bagian bodi mobil.

Pastikan tidak ada goresan dan bagian yang rusak. Selain itu perhatikan juga bagian cat mobil apa masih dalam keadaan mulus atau sudah kasar. Tak hanya perlu harus berpaku pada bagian bodi saja, pastikan Anda juga melakukan pengecekan pada bagikan kaca, lampu, dan ban. Pastikan semuanya masih dalam keadaan yang bagus dan layak.

Pastikan Performa Mesin Mobil Masih Prima

Hal terpenting yang perlu dilakukan saat membeli mobil bekas adalah pastikan bahwa kondisi mesin mobil masih dalam keadaan yang prima. Hidupkan mobil dan perhatikan bunyi mesin saat dalam keadaan menyala. Kondisi mesin yang masih dalam keadaan yang bagus dan prima biasanya memiliki suara yang terdengar halus dan tidak kasar bahkan mudah distarter.

Selain itu, cobalah untuk mengoper gigi, pastikan bahwa bagian gigi tersebut dapat berjalan dengan lancar. Bila perlu lakukan testdrive untuk mengetahui kondisi mesin saat digunakan untuk berjalan. Apabila mobil tersebut terasa berat saat digunakan untuk berbelok ke kanan atau ke kiri, Anda patut untuk berpikir 2 kali sebelum membelinya.

Periksa Bagian Aksesoris dan Interior Mobil

Setelah mengetahui kondisi eksterior dan mesin mobil, hal selanjutnya yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah melakukan pemeriksaan pada bagian aksesoris dan interior mobil. Beberapa bagian yang perlu Anda periksa dan cermati seperti bagian setel AC, dashboard, karpet, dan perhatikan juga kualitas dari jok dan langit-langit mobil.

Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan

Surat kendaraan merupakan salah satu hal yang paling krusial dan perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli mobil bekas. Saat membelinya pastikan Anda mendapatkan STNK dan BPKB yang asli. Pastikan untuk mengecek keaslian SNTK dan BPKB mobil yang akan dibeli. Sebab saat ini ada banyak sekali beredar surat kendaraan palsu agar mobil curian bisa cepat laku.

Nah itulah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli mobil second. Pastikan untuk memeriksanya dengan teliti agar mendapatkan mobil bekas dalam keadaan yang masih bagus dan berkualitas. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan pilihan yang cukup beragam dengan membelinya di mobil888.astra.co.id.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*