Natasha Wilona Sempat Menyesal Potong Rambut, Ini Alasan Psikologisnya

Natasha Wilona berperan sebagai Nadhira dalam serial baru Dikta & Hukum yang tayany di WeTv. Dikta dan Hukum berkisah tentang seorang laki-laki yang bernama Dikta dan perempuan yang bernama Nadhira. Mereka akrab sejak kecil seperti kakak dan adik. Tak disangka, kedua orangtua mereka telah menjodohkan dan ingin keduanya bisa menikah.

Demi perannya agar terlihat seperti perempuan berusia 22 tahun, Natasha Wilona harus merelakan rambut panjangnya dipotong. “Ini aku demi peran jadi anak SMA lagi aku sampai potong rambut, jaga pola makan, jangan sampai kekurangan nutrisi, maskeran setiap hari, makeup diminimalisir, jadi bisa kelihatan lebih muda,” ujarnya, dalam tayangan Youtube. Meski begitu, ia mengaku sempat menyesal rambutnya dipotong.

Menurut Rebecca Newman, seorang psikoterapis yang berbasis di Philadelphia, Pennsylvania, mempertahankan rambut panjang bisa membutuhkan banyak produk, waktu, dan kesabaran, dan melepaskan perawatan itu bisa melambangkan pelepasan kerja emosional dari hubungan juga.

Newman percaya bahwa pemahaman dan standar kecantikan kita sering membentuk cara kita berpikir dan mendekati rambut. “Rambut kita dapat membantu membuat kita merasa lebih baik tentang diri kita sendiri, tetapi itu tidak secara inheren memiliki kekuatan magis,” katanya, seperti dilansir dari laman Dazed Digital.

Sementara itu melansir laman Hairfinder, rambut adalah perpanjangan dari kepribadian Anda. Banyak informasi tentang kepribadian seseorang hanya dengan mempelajari gaya rambut, potongan, warna rambut, dan lainnya.

Rambut bisa menjadi hal yang sangat emosional. Emosi adalah perpanjangan pribadi dan pribadi dari kepribadian seseorang. Seiring waktu, Anda belajar menyembunyikan, menyamarkan, atau bahkan memalsukan emosi kita untuk menonjolkan dunia. Kita semua ingin dipandang dengan baik oleh orang-orang di sekitar kita. Kita semua ingin diterima; ini adalah sifat manusia yang normal. Gaya rambut, seperti halnya emosi, adalah perpanjangan dari apa yang terjadi di dalam diri seseorang. Tapi tidak seperti emosi, Anda tidak bisa menyembunyikan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.