admin January 26, 2020

“Sabun sparkle itu sabun apa?” Selain pertanyaan itu, masih banyak pertanyaan lain yang muncul mengenai sabun ini. Tahukah Anda bahwa sabun ini disebut sebagai fenomena langka? Karena sabun ini punya banyak mitos yang tidak tepat. Mulai dari harga hingga pulsanya sama-sama jadi omongan yang salah.

Sabun Mahal Tapi Tidak Wangi

Ini merupakan salah satu cibiran yang muncul untuk sparkle. Kalau kita mau berpikir memang ada beberapa sabun yang tidak wangi, tapi biasanya sabun yang tidak wangi itu digunakan untuk mencuci porselin. Sabun ini ditujukan untuk manusia, maka sudah pasti baunya harum. Sabun ini berbahan herbal tentunya bahan tersebut pilihan.

Kalau bicara sabun memang paling bagus adalah sabun yang berbahan alami. Jika sabun kita mengandung bahan kimia terlalu banyak, itu malah akan membuat kulit kita tersiksa. Apalagi jika kulit Anda merupakan kulit yang sensitif terhadap zat kimia. Bisa-bisa malah muncul ruam hingga gatal-gatal yang misterius.

“Memangnya Apa Manfaat Sparkle?”

Manfaat dari sabun ini kemungkinan hampir mirip dengan sabun-sabun yang lain. Tentu sabun akan dapat membersihkan tubuh Anda dari kotoran, tapi pasti tidaknya itu manfaatnya. Sabun yang berkualitas baik akan dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan tubuh kita. Kulit mati, kalau dibiarkan akan menjadi seperti lapisan sisik di tubuh kita.

Kemampuan sebuah sabun dalam mengangkat sel kulit mati sudah tergolong penting. Beberapa hal lain yang harusnya dimiliki sebuah sabun adalah anti bakteri. Jika sabun tidak mampu memenuhi kompetensi untuk bisa menghilangkan bakteri dan membunuh bakteri, apakah sabun tersebut harus segera kita ganti.

Antibakteri harusnya memang ada dalam sebuah sabun. Zat tersebut digunakan untuk membersihkan kulit kita dari kuman yang menempel. Sabun juga memiliki 2 sifat, yakni cinta air dan takut air. Dua sifat tersebut juga harus ada di dalam sabun. Cinta air berarti sabun tersebut saat terkena air akan mengeluarkan busa yang banyak.

Terangkan yang dimaksud dengan takut air, sabun dapat dibilas menggunakan air. Tanpa 2 hal tersebut sebuah sabun akan terasa sia-sia. Sparkle punya sarat-sarat yang sudah disebutkan tadi, maka dari itu ia dapat disebut sebagai sebuah sabun yang junub.

Harganya Mahal Sekali

Mitos lain yang menghantui sabun ini, adalah harganya yang terlampau mahal bahkan nyaris tak terbeli oleh kelas menengah. Sebenarnya sabun ini tergolong sangat terjangkau apalagi di masyarakat Indonesia yang kelas menengahnya cukup punya kemampuan. Mungkin karena ini adalah sebuah sabun sehingga pengklasifikasiannya terasa agak mahal.

Dengan harga berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 sabun ini harganya masih sangat rasional. Jika saja kita mau melihat apa yang akan kita dapatkan dari jumlah uang tersebut, maka kita akan merasa bahwa kitalah yang mendapat keuntungan. Mungkin ada pesan yang bisa kita ambil dari sini yakni kita jangan hanya berfokus pada harga yang murah.

Harga yang murah memang sangat penting, namun kalau itu menjadi patokan dalam kita mendapatkan segala sesuatu maka itu tidaklah tepat. Seharusnya kita lebih fokus terhadap kualitas dari barang yang kita beli. Sebuah kualitas memang biasanya membawa harga yang lebih mahal.  Hal ini disebabkan karena bahan dasar dari produk berkualitas pasti lebih mahal.

Memang banyak mitos yang tidak sesuai akan sesuatu, maka dari itu kita perlu berhati-hati. Sabun sparkle merupakan sebuah sabun yang memiliki manfaat selangit tapi harga yang begitu ngirit. Sebuah sabun akan dapat kita nikmati manfaatnya jika kita sudah mencobanya sendiri, maka tidak ada salahnya apabila Anda ingin mencoba menggunakan sabun tersebut.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*