admin December 12, 2019

Mewarnai rambut dengan warna terang memang bisa membuat tampilan rambutmu menjadi beda dan lebih menarik. Biasanya, para wanita akan memilih untuk pergi ke salon dan melakukan bleaching atau melunturkan warna rambut. Namun tahukah Anda bahwa proses bleaching dapat beresiko merusak rambut? Sebenarnya, ada cara mewarnai rambut tanpa bleaching agar resiko kerusakan rambut tidak terlalu besar. 

Selain harus memilih merk pewarna rambut yang bagus, Anda juga perlu melakukan beberapa hal yang bisa Anda lakukan sendiri berikut.

  • Keramas

Cucilah rambut dua hari sebelum Anda akan melakukan pewarnaan rambut. Sebelum memulai proses, Anda juga perlu memastikan kondisi rambut saat itu. Pastikan rambut tidak sedang dalam kondisi rusak seperti kering atau bercabang. Anda juga bisa memakai vitamin rambut agar rambut lebih sehat.

  • Cek Alergi

Tes ini berguna untuk melihat apakah kulit kepala Anda alergi terhadap pewarna rambut. Maka, sebelum melakukan pewarnaan, Anda perlu melakukan tes sederhana ini. Caranya mudah, cukup oleskan sedikit pewarna rambut di telinga bagian belakang Anda menggunakan cotton bud. Setelah itu tunggulah selama sekitar 48 jam. Jika setelah itu tidak terjadi reaksi apapun, maka artinya rambut Anda siap diwarnai.

  • Pilih warna dan merk yang tepat

Biasanya para wanita sering tidak puas jika mewarnai rambut tanpa melakukan bleaching karena warna yang dihasilkan tidak akan maksimal. Maka, cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang paling harus Anda perhatikan adalah memilih merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut dan memilih warna yang tepat. Pilihlah pewarna dengan warna terang yang tetap menyala meskipun rambut Anda berwarna gelap. 

  • Siapkan perlengkapan dan warnai rambut

Ketika melakukan proses pewarnaan di rumah, Anda perlu menyiapkan perlengkapannya seperti mangkuk non logam, sikat, jepit rambut, dan handuk. Kemudian mulailah mewarnai rambut dengan membaginya dengan bagian-bagian kecil agar warna yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

  • Bilas dengan air

Setelah selesai, bilaslah rambut dengan air agar sisa-sisa cat rambut bisa hilang. Yang perlu diingat yaitu Anda cukup membilas dengan air saja, bukan keramas. Keramas setelah proses pewarnaan bisa membuat rambut tampak kusam.

Itulah cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang bisa Anda dengan mudah Anda lakukan. Hal yang terpenting dari mewarnai tanpa bleaching yang dibahas di atas  adalah memastikan Anda memakai merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut agar kesehatan rambut Anda tetap terjaga.

Selamat mencoba!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*