admin January 22, 2019

Siapa yang bilang makanan instan adalah makanan yang tak sehat bahkan makanan sampah karena mengandung gizi yang sangat rendah? Tidak semua makanan instan itu seperti itu, kok! Contohnya, ada pada nugget ayam. Nugget ini tergolong makanan cepat saji namun memiliki gizi yang cukup bagus. Apa saja keunggulan mengonsumsi chicken nugget ini?

  1. Praktis

Untuk mereka yang tinggal di perkotaan, memakan makanan yang cepat saji ataupun cepat diprosesnya adalah pilihan terbaik untuk menghemat waktu yang memang sibuk. Chicken nugget adalah salah satu pilihan menu enak yang pas untuk disajikan kapan saja dan di mana saja.

Nugget ini telah mengalami proses pemanasan sampai setengah matang dan kemudian dibekukan untuk mempertahankan gizi yang ada di dalamnya. Anda hanya perlu memasaknya selama lebih kurang 1 menit saja sebelum akhirnya bisa disajikan.

  1. Mengandung Banyak Gizi

Siapa bilang chicken nugget tidak ada kandungan gizinya? Chicken nugget adalah makanan dalam bentuk beku yang bisa langsung dimakan. Keuntungan dari makan makanan beku ini adalah kandungan gizinya yang lebih baik karena bisa dibekukan. Pembekuan kandungan gizi ini membuatnya tak mudah rusak selama masa penyimpanan dan distribusi.

Teknik pembekuan yang dilakukan juga sangat benar dan menggunakan suhu yang tepat. Hal ini berguna untuk memperpanjang masa simpan produk dan menjaga gizi yang ada di dalamnya. Apa saja gizi yang ada di dalam nugget ayam ini? Seperti yang Anda tahu, daging ayam kaya akan protein.

Begitu juga di dalam chicken nugget. Kandungan proteinnya juga cukup banyak terlebih bila dibandingkan makanan cepat saji lain. Selain itu, nugget juga mengandung asam amino, lemak, karbohidrat, dan beberapa jenis vitamin dan mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh. Terlebih, bila nugget yang Anda pilih sudah dicampur dengan sayuran.

Yup! Di pasaran, Anda bisa menemukan dengan mudah nugget yang divariasikan dengan sayuran. Salah satunya adalah Fiesta Mix Vegetables Nugget Instan. Selain dibuat menggunakan daging ayam pilihan, nugget ini juga dibuat dengan campuran sayur yang juga sudah dipilih.

  1. Pengolahan yang Higienis

Selain itu, chicken nugget juga dibuat menggunakan peralatan yang higienis serta bahan-bahan terbaik. Nugget sebenarnya tak terdiri dari 100 daging ayam, melainkan hanya sekitar 50 persennya saja. Di dalam nugget tersebut, masih terkandung beberapa bahan tambahan lain seperti tepung terigu, tepung panir, paprika, dan masih banyak lagi.

Semua bahan tersebut adalah bahan yang sudah dipilih dengan benar. Penggunaan daging ayamnya pun tidak menggunakan bagian tulang dan kulit untuk menjaga kualitas dari nugget yang dibuat.

  1. Harga yang Terjangkau

Tentu saja, harganya. Harga yang terjangkau juga jadi salah satu alasan kenapa orang memilih untuk mengonsumsinya. Di Indonesia, Anda bisa menemukan banyak merek nugget dari ayam yang dijual dengan harga terjangkau. Misalnya saja ada Fiesta, So Good, So Nice, dan masih banyak lagi.

Meski harganya terjangkau, rasanya sangat enak. Apalagi, Anda bisa memilih varian sesuai selera. Ada nugget yang pedas, manis, gurih dan ada juga yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan bentuk yang lucu. Inilah yang jadi daya tarik dari nugget itu.

Nah, sudah tahu keunggulan dari nugget ayam, kan? Meski termasuk makanan instan yang siap masak, bukan berarti nugget ini termasuk makanan yang tak ada gizinya, ya! Malah, sebenarnya gizi nugget ini cukup banyak. Kalau Anda mau membelinya, cek saja di Blibli. Anda bisa temukan banyak varian rasa nugget di sini dengan harga terbaik.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*