admin May 30, 2018

Oppo mampu masuk dalam industry smartphone dengan ciri khas yang berbeda pada setiap produknya. Mulai dari desain, kemampuan kamera, dapur pacu sampai dengan harga yang cukup memasyarakat atau terjangkau. Untuk kelas menengah kebawah bisa Anda lihat sendiri HP Oppo neo 5 yang dibandrol dengan harga murah. Meskipun Oppo selalu memberikan sesuatu yang lebih pada setiap produknya, jadi murah belum tentu murahan. Semenjak kemunculan dari neo 5 tersebut banyak masyarakat yang merasa penasaran, pada akhirnya mereka tertarik untuk membelinya.

Berbagai keunggulan dimiliki oleh neo 5 sebagai salah satu ponsel andalan dari Oppo, mulai kamera yang mumpuni. Bagi Anda yang gemar selfie atau mengambil gambar pasti akan puas setelah menggunakan produk dari Oppo tersebut. Berikutnya dari dapur pacu yang cukup gagah, cocok untuk pecinta game dan streaming video. Kelebihan-kelebihan itu semuanya tentu tidak terlepas dari adanya nilai kurang pada sebuah ponsel. Terkadang tanpa disadari kekurangan tersebut bisa menimbulkan kerusakan umum yang terjadi. Nah, berikut ini ada beberapa masalah yang sering muncul pada ponsel Oppo, tidak terkecuali Oppo neo 5 yaitu:

  • Notifikasi yang tidak muncul.

Beberapa orang mengatakan bahwa notifikasi pada ponsel tidak pernah muncul seperti BBM, WhatsApp, instagram dan lainnya. Inilah salah satu permasalahan yang sangat-sangat umum terjadi pada HP Oppo. Pada dasarnya masalah tidak muncul sepenuhnya akibat handphone, terkadang pengguna memang menonaktifkan pemberitahuan dari notifikasi pada ponsel.

  • Memori penuh saat install.

Masalah selanjutnya yang tidak kalah sering dari sebelumnya yaitu selalu mengalami atau muncul peringatan memori yang penuhi ketika melakukan penginstalan ulang atau perbaruan. Hal ini bisa dimaksudkan bahwa memori pada hp Oppo neo 5  Anda sudah mengalami kapasitas yang minim, seperti yang diketahui bahwa RAM yang dimiliki ponsel tersebut memang masih minim. Untuk mengatasinya bisa langsung pindah menggunakan tambahan memori eksternal yang lebih besar.

  • Muncul warna ungu pada layar.

Beberapa ponsel Oppo sering mengalami layar yang tiba-tiba berwarna ungu saat digunakan, hal ini dapat menjadi indikasi bahwa ponsel Anda terlalu lama digunakan atau panas. Untuk kasus ini perlu adanya perbaikan pada bagian LCD ponsel. Jika memang sudah habis masa garansi Anda bisa langsung membawanya pada tempat service terpercaya.

  • Smartphone mati sendiri.

Yang tidak jarang terjadi pula adalah masalah ponsel yang sering mati sendiri, ini terbilang cukup aneh. Seperti halnya komputer yang sering merestart dengan sendirinya, untuk ponsel Anda bisa kemungkinan HP mengalami lowbat atau bisa juga terkena virus yang melekat pada memori atau sistem Anda.

  • Hanya muncul logo saat booting.

Masalah yang cukup serius dan tidak jarang dialami oleh pengguna Oppo ini perlu Anda ketahui. Jika memang Anda mengalami masalah seperti ini ada dua cara yang dapat mengatasinya, pertama dengan melakukan hard reset. Jika memang cara tersebut belum bisa menangani dengan baik bisa menggunakan cara flashing sesuai dengan tipe neo 5.

Pada dasarnya hal-hal diatas bukan hanya bisa terjadi pada ponsel Oppo saja tetapi juga beberapa merk ponsel lainnya. Inilah yang dimaksudkan dalam kekurangan, tetapi selagi Anda menggunakan HP Oppo neo 5 dengan tepat dan sesuai aturan pasti tidak akan terjadi hal-hal tersebut diatas. Jika memang muncul gejala yang tidak biasa atau aneh akan lebih baiknya Anda langsung tanyakan pada orang yang lebih ahli supaya tidak terlalu berakibat fatal.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*