admin January 8, 2018

Sampai detik ini, masih saja ada yang menganggap Macau sama dengan Taiwan, Hongkong, dan China. Padahal Macau punya batas wilayah yang jelas. Letaknya berdekatan dengan Hongkong. Melancong ke Macau itu seru. Apalagi kalau bareng keluarga besar. Pasti betah lama-lama. Sebelum Anda terbang ke Macau, ketahui 5 wisata terpopulernya dulu.

1. Macau Tower

Untuk menikmati berbagai fasilitas di Macau Tower, maka Anda harus datang antara pukul 10 pagi hingga 9 malam. Menara setinggi 338 meter ini menjadi salah satu menara tertinggi di Asia. Banyak sekali spot bagus khusus para penggemar selfie. Kalau Anda suka tantangan, coba saja bungee jumping dengan melompat dari ketinggian.

2. Kun Lam Tong

Kun Lam Tong merupakan corak bangunan khas kuil-kuil di Macau. Kuil ini sejak abad ke-13 sudah dipakai untuk menghormati Dewi Pengampunan. Tentunya sudah mengalami beberapa kali pemugaran. Namun konsep bangunan aslinya tidak berubah sama sekali. Kuil Kun Lam Tong ini dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore.

3. Reruntuhan St. Paul

Para penggemar sejarah dan kebudayaan sering merapat ke daerah Reruntuhan St. Paul ini. Dulunya tempat ini adalah gereja yang cukup besar dan megah. Banyak kampus-kampus yang saling bertalian. Namun tragedi kebakaran tahun 1601 dan 1835 membuat kemegahannya luntur.

4. Macau Giant Panda Pavilion

Berkunjung ke Macau kurang lengkap rasanya kalau belum melihat panda-panda yang gemuk dan lucu di Macau Giant Panda Pavilion. Di sana ada 2 panda veteran bernama Xin Xin dan Kai Kai. Keberadaan mereka sudah sangat langka di dunia. Kedua panda raksasa ini selalu menarik perhatian dengan aktivitas harian mereka yang kadang-kadang bertingkah aneh.

5. Dr. Sun Yat Sen Memorial House

Inilah kediaman tokoh revolusioner Tiongkok. Semua penggemar sejarah pasti tahu sepak-terjangnya bagaimana. Tanpa adanya Dr. Sun Yat Sen, Tiongkok barangkali akan tetap tumpul di hadapan penjajah. Hampir sama dengan keberanian tokoh Syarikat Islam dan Indische Partij di Indonesia. Jam bukanya mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore.

Banyak yang mengeluh saat internetan di Macau. Tarifnya ternyata mahal. Untuk mengantisipasi, mending sewa WiFi saja via online. Bisakah? Tentu saja. Kunjungi HTTPS://PASSPOD.ID Kemudian mulailah melancong ke Macau. Harga per sewanya hanya 70 ribu Rupiah.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*