admin August 21, 2019

Setiap orang yang bekerja tentu memilih batas waktu untuk berhenti atau disebut dengan masa pensiun dari pekerjaan tersebut. Untuk itu anda membutuhkan dana atau tabungan pensiun, untuk hidup di masa depan. Anda juga harus mulai mempersiapkan tabungan pensiun yang paling menguntungkan.

Dengan begitu hidup anda akan tetap baik-baik saja di masa tua nantinya. Batas usia masa pensiun normal bagi seorang pegawai biasanya di usia 55 tahun. Sedangkan batas usia masa pensiun wajib adalah 60 tahun. Untuk karyawan perusahaan atau bahkan pengusaha, tentu memiliki batas usia yang berbeda. Yang sesuai dengan kebijakan dari perusahaannya masing-masing.

Pengertian Dana Pensiun Secara Umum

Dana pensiun adalah hak seorang pekerja yang berupa uang atau penghasilan, yang diperoleh selama bekerja di suatu instansi pemerintah atau suatu perusahaan. Dana ini bisa diambil ketika anda sudah memasuki masa pensiun. Namun sebenarnya hal ini bergantung pada masing-masing kebijakan perusahaan tempat anda bekerja.

Karena ada juga perusahaan yang membolehkan karyawannya, untuk mengambil dana pensiun ini setiap bulannya. Di masa-masa tertentu. Tetapi biasanya dana atau tabungan pensiun ini bisa diambil hanya ketika anda sudah pensiun saja. Untuk pegawai negeri atau pemerintah, dana pensiun yang anda miliki harus terdaftar secara hukum dan sah.

Tetapi bagaimana jika di perusahaan tempat anda bekerja sekarang, tidak ada dana atau tabungan pensiun? Maka anda bisa mempersiapkannya dari sekarang, dengan memilih salah satu produk tabungan pensiun di asuransi terbaik di Indonesia. Tentu juga yang terpercaya.

Manfaat Dari Dana Pensiun

Berikut ini beberapa manfaat yang akan anda peroleh dari dana pensiun, diantaranya yaitu :

  1. Dapat diterima oleh karyawan yang pensiun sampai meninggal dunia.
  2. Dapat diterima oleh karyawan, bila karyawan tersebut mengalami kecelakaan atau penyakit bahkan sampai meninggal dunia.
  3. Dapat diterima oleh janda atau duda ahli waris dari karyawan yang bersangkutan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*