Lokasi Balap Motor Resmi untuk Pelaku Balap Liar Bisa Berubah

Polda Metro Jaya memilih Ancol sebagai lokasi balap resmi bagi para pelaku balap liar di Jakarta. Namun lokasi balap motor itu mungkin berubah sebab sejumlah lokasi lain amsih disurvei.

“Ancol itu salah satu rencana. Jadi bisa di Ancol, Kemayoran, BSD juga, kami lihat berbagai peluang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Kamis, 23 Desember 2021.

Selain lokasi yang disebutkan tadi, Polda Metro Jaya juga mengungkap 2 lokasi lain yang masuk dalam kriteria, yakni kawasan PIK 2 dan TMII.

Penentuan lokasi balap motor resmi untuk pembalap jalanan tidak akan ditentukan sendiri oleh Polda Metro, tetapi juga akan didiskusikan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), komunitas balap liar, hingga para pembalap profesional.

Argo mengungkapkan gelaran balap resmi bagi pembalap liar diharapkan dapat meminimalisasi balap liar di jalanan yang sering terjadi di Ibu Kota. Melalui ajang balap ini, bakat-bakat pembalap muda diharapkan dapat tersalurkan dengan positif.

“Orang mau balap liar karena memang murah, gampang, dan akhirnya menjadi hobi. Ini yang harus dipikirkan karena hobi ini kan jadinya kucing-kucingan, membahayakan pembalap dan juga orang di sekitarnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.