Laptop Premium Huawei MateBook 14s dan 14 Dirilis, Cek Harganya

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan duo laptop premium terbaru, Huawei MateBook 14s dan 14. Kedua laptop tersebut hadir bersama dengan smartphone terbarunya Huawei Nova 9 dan smartwatch Watch GT Runner.

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, menjelaskan bahwa pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan laptop ini untuk berbagai aktivitas. “Huawei MateBook 14s dan 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini,” ujar dia dalam acara virtual pada Rabu, 8 Desember 2021.

Huawei MateBook 14s menawarkan desain tipis dan ringan yang diklaim memiliki kinerja tinggi dan layar premium. Menurut Patrick, laptop tersebut adalah bukti dari upaya berkelanjutan Huawei sepanjang tahun 2021 dalam memperluas portofolionya, sehingga membuat semua perangkat Huawei tidak hanya terhubung dengan baik, tapi juga mampu mendukung kegunaan dan inklusivitas yang lebih besar untuk kehidupan digital masyarakat.

“Kami berharap laptop Huawei ini dapat membawa makna yang lebih besar bagi kehidupan pelanggan kami di Indonesia,” tutur dia.

Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, menerangkan, laptop baru itu dilengkapi 2K Huawei FullView Display untuk MateBook 14, serta 2.5K Huawei FullView Display untuk model 14s. Keunggulan itu juga ditunjang dengan kehadiran 90Hz Refresh Rate, 90 persen screen to body ratio, serta proporsi layar 3:2.

Kualitas layar laptop itu, Edy menambahkan, memungkinkan pengguna mendapatkan akurasi warna dan pengalaman kerja terbaik, serta didukung juga dengan prosesor seri Intel Core H Generasi ke-11, yang dilengkapi CPU tangguh dan graphic card terintegrasi.

“Sisi performa, kami memiliki upgrade luar biasa, menggunakan 45W TDP yang membuat panas pada laptop menghilang lebih cepat, dan prosesornya Intel Core i5-11300H,” kata Edy.

Soal daya baterai, Huawei menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang memungkinkan laptop terisi dari 0-100 persen hanya dalam satu jam. Ada juga empat speaker yang dirancang Huawei Sound, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suara jernih dan kuat. “Baterainya bisa bertahan hingga 13 jam hanya untuk menonton video berkualitas 1080 piksel.”

Laptop ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, Rabu, 8-17 Desember 2021 baik secara online maupun offline dengan harga Rp 13,999 juta untuk model MateBook 14 dan Rp 16,999 juta untuk MateBook 14s.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.