Kulit Area Tubuh Selain Wajah Juga Perlu Perawatan, Simak 6 Tipsnya

Kebanyakan orang berfokus pada perawatan kulit wajah dan melupakan kulit di area tubuh lainnya. Kulit leher, tangan, hingga kaki juga bisa mengalami kondisi buruk karena aktivitas harian yang dapat menyebabkan stres dan makanan tidak sehat yang dikonsumsi. Jalan terbaik untuk membuatnya kembali bersinar adalah dimulai dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat dan layak.

Manjakan kulit dan lembapkan kembali. Simak 6 tips yang dapat membuat kulit di seluruh tubuh menjadi sehat dan awet muda.

1. Pakai sabun organik

Bersihkan kulit tubuh dengan sabun mandi organik atau sabun yang terbebas dari bahan kimia. Pakailah dengan merata lalu bilas dengan air hangat.

2. Pakai scrub atau lulur

Pakailah scrub kebanggaan. Gosok dengan lembut dan putar-putar pada area yang ingin dibersihkan. Scrub sebaiknya terbuat dari bahan-bahan yang tidak meyebabkan iritasi kecil. Jika mencoba menghilangkan kotoran dari tubuh, pastikan untuk mamakai scrub dua kali dalam seminggu.

3. Cukur bulu halus dengan lembut

Jika sering bercukur maka harus menjaga kulit agar tetap lembap dan jangan sampai terkelupas. Anda harus mempersiapkan pisau cukur yang halus dan menggunakannya dengan lembut. Bahan alami lainnya bisa menggunakan lidah buaya, tetapi jika tidak cocok dengan lidah buaya, gunakan krim cukur tanpa bahan kimia yang berbahaya.

4. Manikur dan pedikur

Manikur dan pedikur adalah waktu terbaik untuk memanjakan diri. Aktivitas ini akan membantu melembutkan tangan dan kaki, termasuk telapak kaki. Bersihkan kotoran, memotong kuku, dan memberikan pelembap untuk semua kuku.

5. Gunakan krim kaki

Menggunakan krim kaki yang melembapkan. Menjaga kelembapan harus dilakukan setiap saat. Karena itu bisa mencegah kulit mengeras, bersisik, dan bercak putih akibat dehidrasi.

6. Pakai tabir surya

Sunscreen atau tabir surya sangat dibutuhkan untuk kulit agar terhindar dari sinar matahari. Menjaga kulit dengan sunscreen bisa melindungi kulit dan mencegah kulit menjadi cokelat. Pastikan saat memakainya di leher, siku, jari kaki jika memilih sendal terbuka saat keluar rumah.

SHELAMITA AZZAHRA | PINK VILLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.