admin November 15, 2017

Sebagai bagian dari bentang alam Pasundan yang memesona, Cirebon memiliki berbagai potensi wisata menarik yang sayang sekali jika kita lewatkan. Kota pesisir yang terletak di Jalur Pantura ini, sejak dulu memang dikenal kaya dengan berbagai tempat wisata. Mulai dari wisata alam, modern, budaya, sejarah, kuliner, hingga wisata religius.

Nah, jika saat liburan nanti Anda berencana untuk menjelajahi kota Cirebon, ada beberapa tempat seru yang harus dikunjungi. Sebagai referensi, di bawah ini merupakan 3 tempat wisata alam keren di Cirebon. Berikut ulasannya,

  1. Danau Setu Patok

Jika di Medan kita mengenal Danau Toba sebagai danau terbesar, di Cirebon Anda dapat melihat Setu Patok. Danau alami yang berjarak sekitar 23,3 km dari pusat kota Cirebon ini memiliki panorama alam yang sangat mengagumkan. Pemandangan matahari terbenam merupakan daya tarik utama tempat ini.

Serunya, saat musim kemarau dan air mulai surut, Anda bisa berkunjung ke pulau yang ada di tengah danau. Untuk sekali penyeberangan menggunakan perahu, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp20.000 per orang. Selain pulau, Anda juga bisa berkunjung ke Ciwalk.

Ciwalk merupakan area wisata yang letaknya tidak jauh dari waduk di Setu Patok. Di sini ada berbagai macam fasilitas yang dapat dimanfaatkan wisatawan. Mulai dari area outbound, kolam renang, area berkemah, pondok wisata, dan beberapa warung yang menjajakan berbagai makanan ringan. Serunya, untuk masuk ke kawasan danau, pengunjung tidak akan dikenai biaya sepeser pun. Menarik bukan?

  1. Banyu Panas Palimanan

Ingin merasakan sensasi berendam di kolam pemandian air panas? Sekitar 16 km dari pusat kota terdapat tempat wisata alam yang menawarkan pengalaman seru tersebut. Banyu Panas Palimanan di Cirebon tidak hanya menawarkan pengalaman berendam di kolam air panas dengan kadar belerang tinggi, tetapi juga panorama alam khas pegunungan kapur yang mengagumkan.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung akan dikenai biaya sekitar Rp7.000 per orang. Selain pemandian air panas, pengelola juga menyediakan gazebo dan jogging track bagi Anda yang ingin berolahraga di alam terbuka dengan suasana baru yang syahdu dan menyejukkan.

  1. Batu Lawang

Tempat wisata alam ini termasuk salah satu spot tersembunyi yang jarang diketahui orang. Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan berupa bukit batu yang berbentuk seperti gerbang (lawang: Jawa) raksasa. Tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Tebing Lawang ini memiliki berbagai ketinggian yang berbeda.

Mulai dari ketinggian 30 sampai 100 meter dengan lebar hingga 200 meter. Tempat ini sering dijadikan ajang diklat komunitas pecinta alam, atau mereka yang hobi berkemah di alam terbuka.

Itulah 3 tempat wisata alam di Cirebon sebagai referensi jika liburan nanti Anda berkunjung ke kota ini. Soal penginapan, Anda bisa memesan hotel murah di Cirebon melalui aplikasi Airy Rooms yang terpasang di smartphone. Kenapa Airy? Karena Airy merupakan jaringan hotel dengan jumlah properti terbanyak.

Jadi soal pilihan tempat menginap, kita tidak perlu ambil pusing. Apalagi soal pembayaran. Hotel yang dipesan melalui aplikasi Airy di Android ataupun Apple bisa dibayar melalui transfer bank dan kartu kredit. Sangat praktis bukan? Apalagi mengingat 7 jaminan fasilitas kamar yang pasti akan didapatkan jika kita menginap di jaringan hotel Airy.

Kita akan mendapatkan kamar dengan tempat tidur yang senantiasa bersih lengkap dengan AC, flatscreen TV, akses free Wi-Fi, air mineral gratis, dan kamar mandi dengan shower air hangat lengkap dengan perlengkapan mandi yang juga gratis. Keren bukan?

Jadi tunggu apalagi, segera persiapkan liburan Anda di Cirebon dan pastikan, liburan kali ini menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan. Booking kamar Airy segera di www.airyrooms.com.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*