admin May 21, 2019

Bayi memiliki sistem imun yang masih sangat rendah. Anda perlu hati-hati dalam memilih perlengkapan bayi. Hati-hati juga jika menggunakan mainan bayi pastikan bahannya aman dan tidak menyebabkan alergi. Selain itu, pilihlah mainan bayi yang bisa melatih pendengarannya. Ini beberapa yang dapat dijadikan pilihan.

  1. Gemerincing

Mainan yang sudah ada sejak lama dan selalu digunakan untuk bayi adalah gemerincing. Mainan yang mengeluarkan bunyi ini dapat membantu menstimulasi pendengaran bayi. Anda bisa memilih gemerincing yang bisa digantung di tempat tidur bayi. Bisa juga memilih yang bisa dipegang bayi. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dari bayi Anda.

Pilihlah suara gemerincing yang tidak terlalu ribut agar bayi tetap merasa nyaman saat menggunakannya. Selain itu  untuk yang dipegang pilihlah gemerincing denga bahan yang aman tidak melukai kulit bayi Anda.

  1. Mainan Gantung

Ada banyak sekali jenis mainan bayi yang dapat mengeluarkan suara. Salah satunya mainan gantung. Mainan ini biasanya digunakan pada bayi yang baru lahir sampai usianya 1 tahun. Dalam artian bayi masih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur. Anda bisa menyediakan mainan ini agar bayi bisa mendengarkan bunyinya sebagai stimulasi untuk pendengarannya.

Ada banyak warna maupun desain yang dapat dipilih. Nyanyi atau bunyi yang dikeluarkan pun bervariasi. Anda bisa memilih sesuai dengan jenis kelamin anak. Jadi bisa disesuaikan agar tetap nyaman didengarkan bayi saat tertidur.

  1. Televisi Mainan

Teknologi semakin canggih sehingga semakin banyak jenis mainan yang hadir untuk anak mau pun bayi. Anda tinggal memilih jenis mainan yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah televisi mainan yang bisa mengeluarkan bunyi orang bernyanyi atau pun membaca. Ada juga banyak cerita anak-anak yang bisa ditontonkan.

Tidak menutup kemungkinan untuk bayi yang masih usianya di bawah 3 bulan. Anda bisa menontonkan televisi mainan ini dengan aman karena tidak ada radiasi yang akan ditimbulkan dari permainan ini. Hanya saja harga jual dari mainan televisi ini lebih mahal dari pada yang lain karena kualitasnya.

  1. Boneka yang Bernyanyi

Ada banyak jenis boneka yang bisa digunakan sebagai mainan bayi. Anda bisa memilih ukuran dan bentuk yang paling aman untuk digunakan bayi. Mainan dari boneka ini sudah hadir denga berbagai jenis bunyian yang bisa didengar bayi Anda.

Ada yang berisi lagu-lagu, ada juga yang berisi suara-suara binatang atau pun lainnya. Pilihlah boneka yang mudah dipegang bayi. Biasanya mainan ini bisa diberikan pada bayi yang sudah berusia di atas 3 bulan. Bayi sudah mulai memiliki otot tangan yang kuat untuk memegang mainan.

  1. Kursi Roda

Kursi roda bayi juga masuk dalam kategori mainan karena pada kursi roda ini terdapat banyak mainan yang menempel dan mengeluarkan bunyi. Bayi bisa duduk di atas kursi roda sambil bermain. Selain untuk mestimulasi pendengaran, bisa juga untuk melatih otot kaki bayi agar lebih cepat berjalan.

Anda bisa mendapatkan kursi roda bayi ini di toko yang menjual perlengkapan bayi. Pilihlah kursi roda bayi yang berbahan aman atau empuk untuk bayi duduk. Jika bisa sebaiknya memilih yang tinggi kursinya bisa diatur sesuai dengan tinggi bayi Anda.

Anda bisa membeli mainan bayi  yang dibutuhkan di jakmall.com. ada banyak pilihan dan spesifikasinya bisa dilihat langsung di website-nya. Anda bisa membelinya kapan saja dibutuhkan. Jika beruntung bisa mendapatkan harga murah dengan diskon.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*