admin November 24, 2017

Bulan Desember tentu menjadi bulan yang banyak ditunggu oleh para pecinta belanja online. Hal ini lantaran akan diadakannya event akbar Harbolnas dimana diadakan demi memasyarakatkan belanja online di Indonesia. Event akbar tahun ini akan diramaikan oleh ratusan situs belanja online sehingga Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari promo yang diadakan masing-masing situs. Salah satunya adalah diskon Harbolnas 2017 dari Bukalapak yang juga meramaikan momen istimewa ini.

Untuk bisa lancar ketika berbelanja selama Harbolnas, ada baiknya jika Anda sudah mempersiapkan cara pembayaran yang tepat. Banyak sekali cara pembayaran yang bisa dilakukan saat ini di situs belanja online. Namun untuk yang paling sering dilakukan adalah dengan kartu pembayaran baik kartu debit hingga kartu kredit. Selain kemudahan dalam pembayaran, bertransaksi dengan kartu pembayaran ini juga memiliki keunggulan lainnya sehingga tak heran jika kini masyarakat mulai beralih menggunakan kartu pembayaran dalam bertransaksi.

Lalu apa saja keunggulan bertransaksi menggunakan kartu pembayaran? Berikut ini beberapa keunggulan yang perlu Anda ketahui:

  1. Kenyamanan – Yang pertama pasti kenyamanan yang akan didapatkan oleh penggunanya karena memang menggunakan kartu pembayaran Anda akan mendapatkan kemudahan. Hal ini lantaran tanpa butuh uang tunai, bentuk cek hingga tanpa ada syarat ribet seperti identitas dan lainnya sehingga mempercepat prosesnya.
  2. Keamanan – jika Anda membayar transaksi menggunakan uang tunai, maka selalu ada kemungkinan dicopet atau dicuri sehingga kurang aman. Namun berbeda ketika menggunakan kartu karena ketika hilang pun bisa langsung dilaporkan ke bank lalu diblokir dari pihak penerbit kartu sehingga meminimalisir kerugiannya.
  3. Perlindungan secara darurat – untuk jenis kartu kredit bahkan bisa memberikan perlindungan secara darurat misalnya ketika Anda kehabisan uang atau lainnya karena akan diberikan pinjaman sementara.
  4. Diterima di seluruh dunia – jika Anda harus mengganti kurs uang ketika ada di luar negeri, maka berbeda dengan ketika menggunakan kartu pembayaran karena Anda akan bisa menarik uang sewaktu-waktu jika melihat bank atau ATM yang ada di seluruh dunia.
  5. Pencatatan transaksi simpel  transaksi dari belanjaan Anda di Harbolnas 2017 Bukalapak sudah tercatat secara terorganisir sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengira-ngira berapa uang yang sudah Anda habiskan.
  6. Perlindungan konsumen – ketika Anda melakukan pembayaran dengan kartu dan tidak puas akan barang yang Anda dapatkan, maka penerbit kartu mampu membantu dalam mengintervensi jika ada perselisihan. Namun ketika Anda membayar secara tunai, maka penyesuaian umumnya sulit dilakukan di merchant tersebut.
  7. Manfaat tambahan – sudah bukan rahasia jika kartu pembayaran kerapkali terisi dengan banyaknya promo diskon yang menarik dari penerbitnya mulai dari mendapatkan cashback, cicilan 0%, dan masih banyak lagi sehingga jika dihitung kembali maka keuntungannya pun menjadi berlipat.
  8. Fleksibel – mengingat kartu ini kecil namun multifungsi, maka tak heran jika kartu ini sangat fleksibel dimana Anda bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja baik di toko online maupun toko fisik sekalipun.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kartu pembayaran jika digunakan untuk bertransaksi. Harbolnas 2017 sudah diadakan sebentar lagi, jadi pastikan Anda menyiapkan kartu Anda untuk pembayaran. Untuk kartu debit, maka pastikan jika saldonya cukup mencukupi untuk belanja. Sedangkan bagi pengguna kartu kredit, maka pastikan jika limit dari kartu tersebut masih banyak sehingga Anda bisa berbelanja dengan puas.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*