Ini Dia 4 Kelebihan dan Kekurangan dari Printer Epson L805

Beberapa orang cenderung berhati-hati sebelum membeli produk elektronik tertentu. Terutama printer yang berjalan secara rutin hampir setiap hari untuk mencetak dokumen.

Epson Indonesia adalah salah satu produsen terkemuka dan telah memilih berbagai varian printer yang berkualitas. Agar calon konsumen bisa melakukan analisa sendiri untuk mendapatkan printer terbaik, berikut kami rangkum informasi lengkap kelebihan dan kekurangan Epson L805.

 

Kelebihan Printer Epson L805

  1. Menggunakan Tinta 6 Warna

Perangkat Epson L805 memiliki keunggulan dari segi kualitas cetak foto dengan resolusi optik yang tinggi. Hasil cetak terlihat nyata dan natural karena produk ini menggunakan sistem 6 ruang warna primer.

Epson L805 mendukung pencetakan tanpa bingkai dengan resolusi maksimum 5760 dpi.

 

  1. Dukungan Wi-Fi

Perangkat Epson L805 cukup canggih dan dilengkapi dengan konektivitas nirkabel built-in melalui jaringan WiFi. Sistem ini memungkinkan pencetakan jarak jauh yang mudah dan fleksibel melalui perangkat seluler.

Ucapkan selamat tinggal pada kabel jarak terbatas yang rumit. Karena dengan Epson Connect Anda dapat mencetak ke printer yang kompatibel di mana saja melalui Internet.

 

  1. Hemat Tinta

Jangan kompromi pada penggunaan printer sehari-hari dan biaya operasional. Hal ini dikarenakan printer Epson ini merupakan produk penghemat tinta dengan tangki tabung berkapasitas besar.

Dengan botol tinta Epson asli, pengguna dapat mencetak hingga 1.800 foto dalam format 4R. Hal ini memang cocok untuk usaha mikro dan usaha perkantoran formal.

 

  1. Fast Print

Epson L805 juga memiliki kinerja pengoperasian yang relatif cepat bahkan dapat ditempatkan langsung ke permukaan DVD. Ini menghilangkan kebutuhan akan label perekat tambahan, yang menghemat biaya.

Kini kecepatan pencetakan foto borderless ukuran 4R hanya sekitar 12 detik per lembar. Pencetakan dapat dilakukan secara massal, yang memakan waktu relatif singkat.

 

Kekurangan printer L805

  1. Harga Mahal

Epson L805 termasuk kategori printer modern untuk penggunaan komersial di usaha mikro dan perkantoran. Selain itu, mereka harus merogoh kocek lebih dalam jika menginginkan perangkat Epson L805 dari toko terdekat.

 

  1. Tidak Multifungsi

Sebagai printer canggih, Epson L805 cenderung bekerja dengan intensitas tinggi hampir setiap hari. Mengingat printer ini mampu mendukung operasional bisnis dan meningkatkan produktivitas, maka wajar saja, namun Epson L805 bukanlah printer multifungsi karena hanya cocok untuk satu tugas pencetakan foto.

Artinya printer ini tidak mendukung pemindaian atau fotokopi dokumen untuk pekerjaan kantoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.