admin December 11, 2019

Sebelum hamil, Anda mungkin bisa bergerak lebih bebas dibandingkan saat hamil. Sebab, ibu hamil perlu waspada dengan kondisi kehamilannya agar dirinya dan janin yang ada didalam kandungannya bisa selamat saat persalinan. Meskipun demikian, banyak calon ibu yang masih menyepelekan kehamilan dan memilih untuk tetap tenang meskipun ada hal yang ganjal seputar kehamilannya. Padahal, menjalani proses kehamilan bukan sekadar memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi folamil gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi karena sudah memahami pentingnya asam folat untuk ibu hamil saja. Ibu hamil juga perlu mengetahui beragam hal seputar kehamilan sebagai berikut :

Tanda-tanda hamil

Salah satu tanda-tanda kehamilan yang paling umum diketahui adalah tidak mengalami menstruasi. Ibu yang tengah hamil memang tidak akan mengalami menstruasi sampai nifas setelah melahirkan. Selain itu, tanda-tanda kehamilan lainnya yang perlu diperhatikan yakni nyeri pada payudara, mual, muntah dan mudah merasa Lelah. Jika tanda-tanda tersebut terjadi, segera lakukan tes dengan menggunakan test pack. Lakukan selama beberapa kali untuk memastikan Anda tengah hamil.

Posisi tidur yang baik saat hamil

Pada awal masa kehamilan, ibu hamil mungkin belum merasakan perubahan yang berarti pada besar perutnya. Namun, seiring berjalannya waktu, perut akan semakin membesar seiring pertumbuhan sang janin di dalam Rahim. Ketika perut sudah semakin membesar, gerak sang ibu akan terbatas dalam beraktivitas, tak terkecuali saat tidur.

Ibu hamil seringkali akan merasakan susah tidur karena perutnya yang membesar dan kontraksi palsu yang sering dirasakannya. Agar bisa tidur nyenyak, ibu hamil perlu menentukan posisi tidur yang tepat dan nyaman. Selama 5 bulan pertama, ibu hamil diperbolehkan untuk duduk telentang. Namun, setelah 5 bulan, posisi terbaik yang sebaiknya dipilih adalah tidur miring dengan menghadap kekiri. Posisi ini berguna agar sirkulasi darah berjalan lancar dan asupan nutrisi untuk janin berjalan normal. Sementara itu, tidur tengkurap sangat tidak dianjurkan selama kehamilan karena berbahaya untuk sang janin.

Selain berusaha lebih peduli terhadap kondisi kehamilan, pastikan ibu hamil juga rutin membaca info kesehatan terbaru yang valid dan bisa terpercaya. Info kesehatan terbaru dari Guesehat seperti di link berikut www.guesehat.com/tips-agar-luka-cepat-kering bisa menjadi rujukan yang tepat karena berasal dari sumber yang terpercaya. Semoga bermanfaat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*