admin October 17, 2018

Kamera mirrorless sedang menjadi idola para fotografer. Sony kembali mengeluarkan kamera A6000 yang berbekal bodi ringkas. Harga kamera Sony A6000 murah juga terjangkau sehingga kamera ini sering menjadi bahan perbincangan. Berikut fitur-fitur yang membuat kamera ini jauh lebih depan daripada lainnya.

  1. Desain, Cocok untuk Bergaya Klasik

Satu hal yang menarik dari kamera Sony A6000 adalah desainnya. Berbeda dengan kamera lain, Sony A6000 mengusung desain klasik dan retro, yang sebelumnya juga digunakan pada kamera pendahulunya, NEX-7. Desain ini selalu bisa mengikuti zaman.

Selain itu, terdapat dua tombol putar pada Sony A6000 yang bisa digunakan untuk mode pemotretan dan pengaturan eksposur. Pada mode manual juga bisa berfungsi untuk mengatur diafragma dan kecepatan rana. Selain untuk fungsi fotografi, tombol tersebut juga menambah kesan desain klasik yang mendominasi kamera ini.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bagian atas kamera juga terdapat flash internal, hot shoe, dan view finder elektronik. Bagi Anda yang tertarik, Sony A6000 hadir dalam dua pilihan warna keren, yakni hitam dan silver.

  1. Ukuran, Tidak Makan Tempat

Kamera Sony A6000 dibuat dengan ukuran yang ringkas serta memiliki bobot ringan. Hal ini membuat kamera nyaman untuk digenggam dan praktis jika dibawa ke mana saja Anda pergi. Meski kamera ini ringan, tapi Sony tidak sembarangan dalam penggunaan material. Pasalnya, Sony A6000 dibekali dengan material bodi yang terbuat dari logam kesan kamera premium.

  1. Sensor, Tidak Kalah dengan DSLR Profesional

Selain desain, A6000 dibekali dengan sensor APS-C CMOS 24.3MP dan prosesor BIONZ X untuk mendapatkan gambar yang cerah sekaligus tajam meski dalam keadaan minim cahaya. Berkat penggunaan sensor ini juga Sony A6000 memiliki pengaturan ISO dengan jangkauan yang tinggi. Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mengatur ISO hingga 25600.

Sementara itu, jika Anda menggunakan kamera ini untuk merekam video, Anda bisa membuat video dengan format full HD 1080p. Sehingga Anda bisa menghasilkan video yang jernih dan tajam. Video akan terlihat bagus saat diposting di media sosial.

  1. Autofocus, Tercepat

Inilah salah satu alasan penting Anda harus memiliki Sony A6000. Kamera mirrorless ini memiliki autofocus tercepat, dengan 179 titik phase detection sampai ke ujung gambar. Menariknya, 179 titik fokus yang menyebar di hampir seluruh frame, Anda bisa dengan mudah mengambil gambar dari objek yang bergerak cepat, entah itu di dalam maupun luar ruangan.

Bahkan, Sony mengklaim bahwa A6000 memiliki kemampuan autofocus tercepat di dunia, yakni sekitar 0,06 detik saja. Fitur canggih ini biasanya ditemukan pada kamera DSLR kelas atas. Kini Anda bisa menikmati fitur ini hanya dengan harga kamera Sony A6000 murah 6 jutaan saja.

  1. WiFi dan NFC, Anti Ribet

Selain ukuran, salah satu alasan banyak orang beralih ke mirrorless yaitu faktor kemudahan dalam pemindahan data. Pengguna yang menggunakan DSLR, pasti akrab dengan card reader untuk memindai dan memindahkan foto dari kamera ke smartphone.

Sony A6000 sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi dan NFC. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah untuk memindahkan foto maupun video. Cukup menghubungkan smartphone dan WiFi, maka masalah Anda sudah selesai.

  1. Aplikasi Tambahan, Efek Tidak Biasa

Pengguna yang ingin foto tidak biasa, Anda tidak perlu mengeluarkan effort yang luar biasa. Anda cukup download aplikasi tambahan via Sony PlayMemories saja. Nantinya, setiap aplikasi akan memberikan cara mudah untuk membuat efek khusus atau otomisasi beberapa teknik foto, seperti focus bracketing, multiple exposure, timelapse, dan lain-lain.

  1. Lensa, Gambar Tajam dan Jernih

Sony A6000 dibekali dengan lensa standard 16-50 mm. Anda tidak boleh meremehkan kemampuannya. Lensa ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam. Selain itu, autofokusnya juga terbilang cepat meski digunakan untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Bagi Anda yang ingin mengoleksi kamera ini bisa langsung membeli di blibli.com. Harga kamera Sony A6000 murah terbilang sangat terjangkau, yakni Rp6.750.000,00. Anda selain bisa mendapatkan kamera, juga bisa membeli lensa di tempat belanja online yang sama karena di sana terdapat banyak kamera dan aksesorisnya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*