admin October 30, 2019

Sebagian wanita saat menstruasi akan mengalami rasa nyeri ringan dan masih bisa ditahan, namun ada juga yang merasakan dismenore yang berlebihan bahkan sampai mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Banyak wnaita yang sering mengeluh kesakitan pas lagi haid sampai nggak bisa ditahan. Kalau kamu gimana?

Cara Meredakan Nyeri Saat Haid

Untuk meringankan dismenore yang kamu rasakan, ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba dan lakukan. Misalnya seperti berikut ini:

  • Berbaring

Cara yang pertama dan yang paling mudah dilakukan adalah coba untuk berbaring sambil menaikkan kaki keatas. Kamu bisa pakai bantal untuk menyangga bagian bawah kaki atau bisa juga menyandarkan kaki kamu ke tembok. Selain itu kamu juga bisa berbaring miring sambil menekuk kedua kaki. Posisi ini bisa membantu kamu meredakan nyeri yang dirasakan.

  • Lakukan pijatan

Memberikan pijatan yang lembut pada perut atau punggung bagian bawah dengan gerakan yang memutar dapat mengurangi rasa nyeri ketika menstruasi.

  • Gunakan produk Ifree

Cara menghilangkan rasa nyeri saat haid paling mudah yaitu dengan menggunakan produk Ifree. Ifree meredakan dismenore dengan penggunaannya yang sangat mudah, yaitu cukup dengan menempelkannya pada bagian celana dalam paling atas, yaitu tepat pada bagian perut.

  • Kompres air

Selain menggunakan Ifree, kamu bisa melakukan kompres air hangat pada area yang terasa sakit hal ini bisa membantu melemaskan otot yang kram dan mencegah rasa begah saat kamu lagi mens. Setelah itu kamu juga bisa minum air hangat untuk mengurangi nyeri haid.

  • Melakukan olahraga¬†

Kalau kamu lagi menstruasi, mungkin jadi malas untuk beraktivitas dan cenderung pengen tiduran aja. Padahal banyak bergerak dan berolahraga justru bisa bikin sakitnya ilang loh. Ini karena saat kamu olahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang bekerja sebagai penghilang rasa sakit. Solusi baru nyeri haid bisa dilakukan dengan olahraga yang ringan.

Beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan dismenore juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri haid, namun harus sesuai dengan anjuran dokter. Kalau setelah mengikuti cara-cara diatas tapi rasa skait nggak kunjung hilang juga, kamu sebaiknya lebih waspada, terutama untuk nyeri haid yang sangat parah sampai kamu nggak bisa ngapa-ngapain atau nyeri haid disertai dengan mual muntah atau diare.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*