admin April 12, 2019

Membuat desain logo bukan hanya sekadar membuat lambang saja ya. Desain logo adalah salah satu ciri khas yang akan menggambarkan diri Anda. Semakin menarik logo Anda maka semakin menarik pula sisi Anda di mata orang yang melihat. Namun jangan mengaku logo keren ya jika Anda belum memenuhi kriteria yang ada di bawah ini.

  • Unik

Logo wajib dibuat dengan bentuk yang unik sebab logo diharapkan bisa mewakili salah satu dari perusahaan Anda. Ini akan jadi pembeda dari perusahaan Anda dengan perusahaan yang lainnya. Apabila Anda menemukan logo serupa dengan logo yang Anda miliki tentunya akan ada perasaan yang kurang puas akan desain dari karya sendiri.

Anda pun dapat bisa melihat logo yang ada pada perusahaan coca-cola yang mana tidak ada perusahaan yang serupa. Bahkan jika Anda menemukan logo yang hampir sama maka bisa dipastikan jika itu adalah bajakan.

  • Sederhana

Desain logo keren pada dasarnya tidak memerlukan banyak warna ataupun bentuk yang rumit. Salah satu hal yang dibutuhkan adalah sisi kesederhanaan sebab pada dasarnya pemakaian logo bukan hanya pada satu media saja.

Misal logo saat ini tidak cocok dengan logo yang Anda gunakan gunakan pada kop surat tentunya logo tersebut juga wajib terlihat bagus pada saat digunakan pada stempel. Anda bisa melihat contoh logo pada brand Nike yang mana sangat sederhana tapi juga memiliki banyak makna.

  • Mudah untuk Diingat

Apabila Anda ingin berupaya membangun brand kuat, maka apa yang jadi hubungan dengan perusahaan wajib mudah untuk diingat masyarakat, hal ini juga termasuk dengan logo. Usahakan jika logo Anda dapat menarik perhatian dari banyak masyarakat saat pandangana pertama.

Jika sudah menarik maka setelah itu pada lain waktu mereka juga akan dengan mudah menebak jika itu logo yang dimiliki adalah punya Anda. Anda tentunya ingat bukan dengan logo Apple? Iya, logo ini memang sangat mudah untuk dikenal dunia. Tanpa harus ada tulisan Apple juga Anda sudah dapat menebak jika itu adalah logo dari Apple.

  • Sesuai Pada Karakter

Sesuai dengan karakter yang dimaksud di sini adalah bagaimana cara Anda dalam menyesuaikan logo dengan karakter dari perusahaan Anda. Sangat lucu jika Anda membuat sebuah logo untuk usaha kontraktor namun menggunakan gaya dan desain dari warna pink yang mana identik dengan usia anak-anak dan kaum wanita.

  • Aplikatif

Kebutuhan akan logo buka hanya sebagai bagian dari kop surat serta kartu nama. Kadang kala Anda juga butuh logo sebagai bagian dari souvenir misalnya kaus, gelas atau mug, dan pin. Oleh sebab itu sebaiknya Anda membuat desain logo yang mana dapat diaplikasikan ke dalam berbagai macam media.

  • Black and White

Hal yang terakhir ini akan jadi hal yang penting. Logo yang bagus merupakan logo yang tergolong fleksibel. Pada saat logo tidak dapat digunakan menggunakan warna hitam maupun putih, maka logo yang ada bisa dikatakan belum memenuhi prinsip dari dasar logo bagus.

Jadi sebelum Anda mengambil keputusan akhir atau final untuk logo terbaru, sebaiknya bisa mencoba dahulu apakah logo yang Anda buat juga bagus ketika digunakan pada media hitam atau putih.

Di atas tadi adalah beberapa kriteria yang bisa digunakan untuk menilai apakah logo bisa dikatakan logo keren atau belum. Jika Anda sudah memenuhi semua kriteria di atas maka bisa dikatakan jika logo Anda sudah bagus dan bisa digunakan sebagai identitas perusahaan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*