admin February 3, 2020

Perkembangan teknologi memang memberikan dampak yang cukup banyak bagi kelangsungan aktivitas sehari-hari. Bahkan untuk masalah pembayaran pajak kendaraan saja akan terasa sangat muda dengan hadirnya aplikasi pembayaran online yang bisa digunakan lewat ponsel pintar Anda yakni Samolnas. Di bawah ini adalah beberapa menu yang ada pada aplikasi pembayaran pajak online tersebut.

  1. Menu Pendaftaran

Menu pertama yang bisa Anda temukan pada aplikasi pembayaran pajak online adalah menu pendaftaran aplikasi Samsat Online Nasional. Menu yang satu ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pendaftaran, penetapan untuk pajak PKB, SWDKKLJ dan juga untuk mendapatkan kode akses pembayaran pajak kendaraan.

  1. Info Proses

Bagi Anda yang baru saja menggunakan aplikasi ini dan mungkin saja belum begitu paham dengan penggunaan atau pemakaiannya maka tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya pada aplikasi juga terdapat menu info proses dimana akan menyediakan berbagai macam informasi untuk mengetahui rincian dan alur proses yang harus dilakukan.

  1. Info Pajak

Menu info pajak yang ada pada aplikasi berfungsi untuk memudahkan Anda dan para pengguna lainnya untuk memperoleh informasi mengenai besaran dari PKB dan juga SWDKLLJ kendaraan. Jadi Anda pun bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

  1. Menu E-TBPKB

Daftar menu yang satu ini yakni E-TBPKB kana memberikan tampilan berupa tanda bukti dari pelunasan atas pembayaran. Jenis tanda bukti ini merupakan tanda bukti elektronik atau visual, namun untuk fungsinya juga sama dengan tanda bukti pada umumnya.

  1. Pengesahan STNK

Pada menu pengesahan STNK sama halnya dengan namanya yakni akan menampilkan pengesahan dari STNK secara elektronik maupun virtual. Sama halnya dengan yang biasanya bukti pengesahan ini juga memiliki fungsi sama dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

  1. Menu Pindah Bukti

Menu pindah bukti nantinya bisa Anda gunakan untuk memindahkan bagian E-Pengesahan STNK dan E-TBPKB dari satu aplikasi yang ada di ponsel satu dengan aplikasi yang ada di ponsel satunya. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi Anda jika sewaktu-waktu akan ganti ponsel. Menarik bukan?

  1. Menu Pengaduan

Jika mungkin Anda mengalami masalah atau beberapa hal lainnya saat menggunakan aplikasi pembayaran online ini maka tidak perlu merasa khawatir sebab menu layanan ini akan menampilkan pengaduan mengenai pelayanan dari aplikasi. Selain itu jika Anda ingin menyampaikan kritik dan saran maka bisa dilakukan pada menu pengaduan yang satu ini.

  1. Panduan

Menu yang terakhir pada menu aplikasi yang satu ini akan memberikan berbagai macam kemudahan bagi Anda terutama untuk masalah pemakaian aplikasi. Pasalnya lewat menu yang satu ini Ana sebagai pengguna awal dan belum bisa menggunakan aplikasi ini bisa mempelajari cara penggunaannya lewat menu panduan ini.

Jika Anda mengalami beberapa kesulitan ketika menggunakan aplikasi yang satu ini maka langsung saja klik menu panduan dan cari solusi untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Atau sebelum menggunakan aplikasi sebaiknya masuk dulu pada menu yang satu ini, sehingga ketika menggunakan bisa terasa lebih mudah.

Kini Anda bisa dengan mudah membayar pajak untuk kendaraan baik itu sepeda motor, mobil dan kendaraan lainnya lewat aplikasi yang satu ini. Hanya saja aplikasi yang satu ini hanya bisa digunakan untuk kendaraan yang mana sesuai dengan data pada NIK. Anda pun tidak perlu antre di Samsat untuk membayar pajak kendaraan, sebab aplikasi Samolnas akan membantu Anda.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*