admin September 4, 2020

Memiliki rambut lurus dan berkilau tentu menjadi impian bagi sebagian besar wanita yang memiliki rambut kering dan bercabang. Jika Ana termasuk salah satunya, tak perlu merasa khawatir. Sebab ada beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Apa saja sih acaranya?

  1. Menggunakan Kipas Angin

Cara yang satu ini hampir mirip dengan penggunaan hairdryer. Namun cara ini hanya bisa dilakukan ketika rambut dalam keadaan lembap sehabis keramas ya. Tak hanya itu saja, Anda juga membutuhkan serum khusus rambut atau kondisioner untuk membantu menutrisi rambut sekaligus memberikan efek lurus dan berkilau.

  1. Menggunakan Pembungkus Rambut

Membungkus rambut dengan menggunakan turban atau pembungkus khusus rambut yang terbuat dari bahan satin juga merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Cara ini juga sudah cukup populer lo. Namun Anda juga membutuhkan penjepit rambut yang panjang.

Pertama pastikan rambut sudah disisir agar tidak kusut dan bagi rambut menjadi beberapa bagian. Kemudian pilih salah satu bagian rambut yang berlawanan dengan arah jatuh rambut. Setelah itu jepit rambut Anda dan pastikan posisinya tidak bergeser. Ulangi langkah ini hingga bagian rambut habis dan tutupi menggunakan turban atau kain satin semalaman.

  1. Menggunakan Roller Plastik

Saat ini sudah ada banyak sekali roller plastik berukuran jumbo yang bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut keriting. Cara pemakaiannya juga cukup mudah dan hampir mirip dengan poin sebelumnya. Jika seluruh bagian rambut sudah terjepit sempurna, Anda hanya perlu membiarkan rambut dalam posisi tersebut minimal 2 jam.

  1. Tidur dengan Rambut Basah

Membuat rambut lurus dengan menggunakan cara ini tentu terdengar antimainstream. Bahkan bisa saja Anda merasa tidak nyaman jika harus tidur dengan rambut yang basah. Jika ingin mencobanya, sebelum tidur gunakan ikat rambut untuk mengucir rambut bagian atas dan buatlah sanggul.

Jika Anda ingin mencoba cara yang satu ini, pastikan untuk menggunakan bantal satin untuk mengurangi gesekan antara bantal dengan rambut Anda. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif untuk membuat rambut Anda menjadi lebih lurus saat bangun di pagi hari.

  1. Menggunakan Minyak Esensial

Ada beberapa jenis minyak esensial yang dipercaya mampu membuat rambut menjadi lebih lurus. Jenis minyak ini juga cenderung lebih mudah diserap oleh rambut dari pada bahan kimia. Anda bisa coba mengaplikasikan minyak argan, minyak kelapa, atau minyak almond yang bisa menembus folikel rambut untuk memperbaiki sel-sel yang ada di dalamnya.

  1. Menggunakan Cuka

Tips meluruskan rambut selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan cuka. Cukup campurkan 5 tetes cuka ke dalam satu gelas air. Oleskan campuran air dan cuka ke dalam helaian rambut Anda. Diamkan beberapa saat, dan cuci rambut seperti biasanya.

  1. Mengoleskan Lidah Buaya

Salah satu manfaat lidah buaya untuk rambut adalah meluruskan sehingga rambut tampak lebih sehat dan kuat. Anda bisa membeli produk gel aloe vera yang banyak dijual di pasaran atau mengambil 1 batang lidah buaya untuk membantu meluruskan rambut. Cukup aplikasikan ke kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan cuci hingga bersih seperti biasanya.

Meluruskan rambut ternyata juga bisa dilakukan secara alami di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan lo. Nah di atas sendiri merupakan beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan. Kini memiliki rambut lurus dan berkilau bukan hanya sekadar impian.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*