admin February 13, 2018

Siapa yang tidak mau liburan ke kota London? Beberapa orang masih beranggapan kalau London tidak lebih sebagai kota tua yang terkubur dalam sejarah modern. Faktanya, kota London selalu mengikuti perkembangan zaman. Biar agenda liburan ke London berjalan lancar, perhatikan 6 waktu terbaiknya seperti di bawah ini.

1. Liburan Musim Panas

Tidak seperti kota-kota modern lainnya, cuaca di London sangat stabil. Anda tidak perlu takut kepanasan ketika memutuskan liburan musim panas ke London. Waktu terbaik untuk liburan musim panas itu antara bulan Juni sampai Agustus. Urusan booking tiket pesawatnya lebih baik 3 bulan sebelum keberangkatan agar bisa mendapatkan potongan harga.

Ketika musim panas terjadi di London, suhu udara di sana berada pada kisaran 17-30 derajat celsius. Suhu udara itu bahkan lebih rendah daripada di Indonesia ketika musim kemarau tiba. Pada waktu musim panas, lokasi favorit para turis lokal hingga sing adalah South Bank. Tempatnya tidak jauh dari taman London Eye yang sering dijadikan tempat bersantai.

2. Liburan Musim Gugur

Kota London memang terkenal dengan tempat ternyaman untuk liburan 4 musim yang berbeda. Setiap musim memiliki ciri khas tersendiri. Termasuk juga musim gugur ini. Waktu terbaik untuk liburan musim gugur ke London itu pada bulan September. Khususnya pada hari-hari sebelum minggu kedua.

Kalau mau ke sana bulan Oktober juga boleh. Jangan heran ketika sepanjang bulan Oktober banyak yang memakai kostum di hari Halloween. Anda juga bisa berpartisipasi dan merasakan meriahnya kostum hantu bertebaran di malam hari. Soal suhu tidak perlu khawatir. Ketika musim gugur tiba, suhunya hanya pada kisaran 11-15 derajat celsius.

3. Liburan Musim Dingin

Khusus Anda yang mau liburan musim dingin di London, lebih baik ke sana pada bulan Desember. Bertepatan dengan Hari Raya Natal. Soalnya kala sudah memasuki bulan Februari, jumlah turis yang ada di London akan berkurang. Tapi kalau Anda suka momen bersalju lebat, bisa coba menikmati momennya pada awal-awal bulan Februari.

Suhu rata-ratanya 1-7 derajat celsius. Saran untuk Anda, ketika memutuskan berlibur di musim dingin pada awal bulan Februari, lebih baik daftarkan diri Anda untuk asuransi perjalanan harian. Soalnya banyak yang menghindari bulan itu untuk liburan. Lebih banyak yang ke London pada bulan Desember.

Pada bulan Februari, alangkah baiknya untuk mengambil waktu liburan beberapa hari saja. Tujuannya untuk mengurangi risiko buruk selama perjalanan. Dengan adanya asuransi perjalanan harian, risiko semacam itu akan dijamin oleh perusahaan penyedia asuransi. Jadi Anda akan lebih aman hingga pulang kembali ke Tanah Air.

4. Liburan Musim Semi

Nah, inilah liburan yang paling difavoritkan para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Ketika musim semi tiba, semuanya terasa seperti lahir kembali ketika berada di tengah-tengah kota London. Bunga-bunga mekar, sungai mengalir jernih, salju yang semula beku langsung mencair, dan sebagainya.

Udara yang dihasilkan jadi sangat sejuk. Anda bebas jalan-jalan di sana antara bulan Maret hingga Mei. Pada bulan-bulan tersebut, suhu udaranya naik menjadi 12 hingga 18 derajat celsius. Ketika Anda berniat jalan-jalan di waktu musim semi, sediakan payung agar terhindar dari hujan yang bisa datang secara tiba-tiba.

5. Liburan Jelang Tahun Baru

Mau merasakan momen perayaan Tahun Baru yang beda? Singgahlah ke kota London. Di jantung kota London, semua orang akan berkumpul jelang malam Tahun Baru tiba. Tahukah Anda? Perayaan Tahun Baru di London menjadi salah satu yang paling meriah di dunia. Begitu pergantian hari tiba, pesta kembang api pun meletus dengan amat meriah.

Di London Eye ada komidi putar raksasa yang memiliki 135 meter. Letaknya berada di ujung barat Jubilee Gardens, South Ban, dan London. Puncaknya akan ditandai dentang jam terbesar di dunia bernama Big Ben dan disambut antusias oleh orang-orang di sana. Apakah Anda ingin menjadi bagian dari mereka?

6. Liburan Jelang Festival Penting di London

Sebagaimana kota modern lainnya, London juga sering mengadakan festival penting. Pada waktu festival diadakan, para wisatawan domestik dan luar negeri antusias menyambutnya. Apa saja festival yang ada di London? Pertama, ada The Big Festival. Festival ini diadakan pada waktu musim panas tiba. Biasanya diisi dengan musisi terkenal di dunia.

Kedua, ada The International Cheese Award. Pada waktu festival ini diadakan, para pembuat keju akan bersaing menyajikan makanan olahan keju terbaik di Inggris. Anda akan melihat pesta keju di sana pada puncak acaranya. Selain dua festival itu, tentu masih banyak festival lainnya, seperti Meatopia, Vegan Festival, dan lainnya. Semuanya serba menyenangkan.

Meski perjalanan ke London cenderung aman, tetapi asuransi perjalanan harian tetap diperlukan. Salah satu manfaatnya tentu agar bisa menekan biaya perjalanan. Soalnya kalau lewat dari sepekan, banyak persyaratan yang harus Anda tempuh lewat KBRI di Inggris. Mudah-mudahan perjalanan Anda ke London aman dan selamat sampai pulang kembali.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*