admin March 5, 2020

Sebagai orang tua tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati bukan? Apalagi saat hari ulang tahunnya tiba, rasanya ingin membuat dekor ulang tahun untuk anak dengan tema yang mereka sukai. Nah di bawah ini ada beberapa pilihan tema untuk dekorasi ulang tahun di hari spesialnya.

  1. Tema Superhero

Tema yang satu ini sangat cocok untuk anak laki-laki Anda. Bahkan banyak juga yang menggemari karakter dari superhero. Pasalnya superhero merupakan sosok yang membela kebenaran bahkan mampu melawan para penjahat yang mana hendak menguasai dunia ini. Ada cukup banyak karakter super hero yang bisa Anda pilih.

Beberapa karakter yang cukup populer saat ini seperti spiderman, superman, power ranger, avenger dan lainnya. Anda pun bisa mencari tahu dan menanyakan kira-kira karakter super hero apa yang menjadi idolanya dan jadikan sebagai tema untuk dekorasi ulang tahun.

  1. Tema Tokoh Animasi

Tadi sudah karakter yang cocok untuk anak laki-laki, kali ini adalah tema yang bisa Anda pilih untuk anak perempuan. Anda bisa mengambil karakter dari beberapa tokoh animasi misalnya saja ratu dari cerita dongeng. Sosok karakter ini sangat baik hati, berwibawa bahkan juga memiliki wajah yang cantik.

Anda pun bisa menjadikan buah hati sebagai sosok putri dari kerajaan di hari ulang tahunnya. Ada beberapa sosok karakter yang bisa dipilih seperti Barbie, Rapunzel, frozen, putri salju, Cinderella dan lainnya. Tambahkan juga  nuansa warna feminin seperti pink sehingga dekorasi akan semakin kuat.

  1. Seni Kreativitas

Selain beberapa tema yang ada di atas, Anda juga bisa menciptakan dekorasi yang berbeda untuk ulang tahun anak. Misalnya saja dengan menyajikan berbagai macam hiburan menarik dengan fasilitas yang mengusung seni serta kreativitas. Misalnya saja mengadakan cat dan kuas, kanvas, alat musik dan lainnya. Dengan tema ini pesta ulang tahun anak pun tidak akan menjadi membosankan.

  1. Tema Musim Panas

Beruntung apabila si kecil kini berulang tahun pada musim panas, sehingga Anda pun bisa memanfaatkan tema yang satu ini. Caranya juga tergolong sangat mudah bahkan tidak perlu menyiapkan berbagai banyak benda. Anda pun bisa mengondisikan tema menggunakan dress code santai ala-ala dari musim panas. Acara ulang tahun dengan tema ini juga bisa dilakukan di luar ruangan.

  1. Tema Natural

Anda tak merasa perlu repot dengan dekorasi yang ribet. Karena ada cara paling mudah untuk menggelar pesta yakni dengan pesta di kebun rumah dan memajang beberapa tanaman hias untuk dekorasi memikat. Sebagai tambahannya tambahkan kursi dan meja dengan bahan dasar kayu tanpa cat. Hal ini akan membuat suasana terasa lebih natural.

  1. Tema Vintage

Mungkin anak kurang terlalu paham pada makna vintage atau zaman dulu. Namun dekorasi yang mana menggunakan benda-benda lama atau lawas ini dapat jadi pilihan yang paling tepat. Anda bisa memanfaatkan barang-barang lama yang ada di rumah dimana bisa dijadikan dekorasi. Agar tidak membosankan, gabungkan dekorasi vintage dengan salah satu tema lainnya yang ada di atas.

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat dekorasi yang bagus untuk ulang tahun anak, salah satunya dengan beberapa pilihan tema dekor ulang tahun di atas. Pilih yang dirasa paling mudah dan akan menjadikan suasana lebih hidup dan tentunya disukai anak-anak ya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*