admin May 1, 2019

Dari sekian jenis asuransi yang ada, asuransi jiwa adalah salah satu asuransi yang penting dan cukup banyak diminati oleh masyarakat masa kini. Asuransi jiwa sendiri merupakan salah satu bentuk ikhtiar dari perlindungan terhadap risiko kerugian finansial akibat hilangnya nyawa seseorang yang dianggap sebagai tulang punggung dalam sebuah keluarga. Jika sewaktu-waktu, anggota keluarga yang menjadi tulang punggung tersebut meninggal dunia, maka masalah keuangan dapat teratasi meski mungkin tidak seluruhnya. Untuk memahami manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan memiliki polis asuransi jiwa, simak beberapa penjelasannya berikut ini:

1.       Tabungan Masa Depan

Memiliki polis asuransi jiwa, tidak hanya dapat dijadikan sebagai investasi masa depan tetapi dapat juga dikatakan sebagai tabungan jangka panjang. Uang premi yang rutin dibayarkan setiap bulan, jika dilakukan dalam waktu lama, tentu akan menjadi uang simpanan yang cukup besar dan dapat diambil manfaatnya disaat mendesak.

2.       Finansial Lebih Terjaga

Ketika pencari nafkah utama dalam keluarga meninggal dunia, sudah pasti akan sangat mempengaruhi kondisi keuangan keluarga. Belum lagi, biaya yang harus dikeluarkan saat prosesi pengurusan jenazah hingga pemakaman, semuanya tentu memerlukan biaya. Adanya asuransi jiwa membuat masalah keuangan keluarga lebih dapat teratasi dengan baik.

3.       Untuk Biaya Hidup Ahli Waris

Pencairan dana asuransi jiwa tentu dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah biaya hidup keluarga atau ahli waris. Inilah manfaat yang paling sering dirasakan oleh pengguna asuransi jiwa. Selepas ditinggalkan oleh anggota keluarga yang memiliki peran sebagai pencari nafkah, pastinya tidak mudah untuk menemukan sumber mata pencaharian baru, dengan adanya asuransi jiwa setidaknya uang asuransi dapat meringankan beban finansial untuk sementara waktu.

4.       Biaya Pendidikan Anak

Tidak hanya untuk biaya hidup ahli waris, uang asuransi jiwa juga dapat dimanfaatkan guna biaya pendidikan anak, terlebih jika memiliki banyak orang anak. Pendidikan menjadi hal penting yang harus dipikirkan oleh orang tua. untuk menjaga masa depan dan pendidikan anak, tentu tidak ada salahnya berusaha dengan cara memiliki asuransi jiwa.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*