admin June 22, 2020

Beras yang dimasak menjadi nasi yang merupakan makanan pokok berkarbohidrat bagi masyarakat Indonesia. Terutama masyarakat Suku Jawa yang belum dianggap makan bila belum makan nasi. Beras premium yang paling banyak dibeli adalah varietas Setra  Ramos. Berikut ini akan dijelaskan keunggulan serta harga beras Setra Ramos di Indonesia.

  1. Mudah Didapatkan

Jenis beras satu ini banyak ditemui di manapun Anda berbelanja. Anda yang  kehabisan beras secara mendadak, dan terburu-buru untuk memasak tak perlu susah mencari beras. Biasanya beras ini tersedia di warung  dan toko-toko terdekat. Harga yang ditawarkan beragam meski berasnya yang sama namun dapat berbeda sesuai tekstur, waktu, dan tempat pembeliannya.

Anda bisa menjadikan marketplace sebagai pilihan dalam berbelanja makanan pokok ini. Selain menawarkan berbagai varian harga, kemasan, rasa dan aroma. Tak perlu datang ke tempat, beras yang akan datang ke rumah Anda. Tinggal mengklik dan memilih beras kemudian membayarnya.

  1. Berbentuk Panjang

Beras Setra Ramos berbentuk panjang serta ukurannya yang lumayan besar. Keuntungan dari bentuknya ini membuat nasi menjadi pulen setelah dimasak. Jika ingin menanam sendiri beras ini, usahakan memilih padi dari bibit unggul. Hal ini akan berpengaruh pada hasil panennya berupa hasil beras yang berkualitas.

Beras yang juga disebut dengan nama IR 64 ini berasal dari daerah Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Muncul dengan ciri fisik yang  berbeda dari jenis beras lainnya yaitu lonjong  dan panjang dan tak beraroma. Dapat dikatakan beras organik karena tidak bisa bertahan lama. Jika memanen padi jenis ini, usahakan untuk dimasak setiap harinya agar tidak pera dan basi saat dimasak.

  1. Rasa Cocok di Lidah Masyarakat Indonesia

Memiliki tekstur yang pulen setelah dimasak, juga menghasilkan rasa yang cocok dengan masyarakat di Indonesia. beras Setra Ramos memang tak  memiliki aroma khas. Namun bagi Anda yang  ingin membeli beras jenis ini dengan aroma, kini banyak brand yang memunculkan beras varietas  Setra Ramos dengan proses higienis dan dilengkapi dengan varian rasa.

Beras Setra Ramos kini banyak diproduksi dengan tambahan rasa dan aroma khas. Rasa dan aroma tersebut berupa pandan, aroma khas nasi hangat, dan melati. Anda bisa memilih disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Tersedia dengan berbagai varian berat bersih mulai dari berat  1 kg hingga 50 kg.

  1. Mudah Dibedakan dari Aroma

Beras Setra Ramos ini tidak memiliki aroma apapun, namun tentang  rasa, tetap enak dan pulen. Tak memiliki aroma apapun membuat beras ini mudah dibedakan. Anda bisa langsung tahu jika beras dengan jenis Setra Ramos memiliki aroma khas lain. Adanya aroma ini berarti menunjukkan bahwa beras satu ini telah ada campuran di dalam proses pengemasannya.

  1. Harga Terjangkau

Selain keunggulan yang sudah disebutkan sebelumnya, beras ini juga dijual dengan harga yang murah. Terjangkau untuk semua lapisan masyarakat dari lapisan masyarakat terbawah hingga lapisan teratas. Beras yang  memiliki harga murah dibanding harga dari  jenis beras premium lainnya. Tersedia dengan berbagai pilihan kemasan, rasa dan aroma.

Varian kemasan, rasa dan aroma ini tersedia dengan jenis harga  yang berbeda-beda pula. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Pilih beras dengan kemasan 10 kg jika untuk dimasak bersama keluarga. Pilihan kemasan 20 kg-50 kg bisa Anda pilih untuk berbagai acara. Harga beras Setra Ramos beragam, mulai dari Rp.9.616/kg hingga Rp.12.125/kg.

Itulah beberapa keunggulan dari jenis beras Setra Ramos. Tersedia juga kemasan berat bersih 2,5 kg. kemasan ini tentunya memiliki harga beras Setra Ramos yang berbeda dari kemasan lainnya. Kemasan yang pas untuk Anda yang tinggal sendiri atau Anda yang berpenghuni di kos.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*