admin August 27, 2019

Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Bahkan kota ini juga dijuluki sebagai kota multi etnis. Medan juga kerap sekali dijadikan destinasi wisata para pelancong baik domestik maupun mancanegara. Nah bagi Anda yang ingin berlibur menggunakan tiket pesawat Jakarta Medan, berikut beberapa wisata alam di Medan yang akan membuat liburan makin sempurna.

  1. Air Terjun Dua Warna Sibolga

Air terjun dua warna Sibolga bisa menjadi wisata alam pertama yang cocok untuk Anda. Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang memukau dengan air dua warna yang berbeda, yakni putih keabu-abuan dan biru. Perbedaan warna air ini terjadi karena air di sini mengandung belerang dan fosfor. Air yang berwarna biru bersuhu dingin sedangkan yang satunya lebih hangat.

  1. Graha Maria Annai Velangkani

Nah bagi Anda yang ingin langsung melihat bentuk akulturasi dan toleransi budaya di kota Medan, wajib banget nih berkunjung ke Graha Maria Annai Velengkani. Di sini Anda bisa melihat bangunan dengan nuansa Hindu yang kerap digunakan beribadah oleh umat Katolik.

Meski termasuk tempat ibadah, namun gereja ini dibuka untuk umum lo. Bahkan karena keunikan bentuk arsitektur, pengelola tidak keberatan jika tempat ini dijadikan destinasi wisata asalkan mereka tetap saling menghormati dan menjaga toleransi.

  1. Istana Maimun

Jika Anda berniat wisata sejarah di Medan, Istana Maimun merupakan tempat yang patut untuk dikunjungi. Di sini Anda akan menikmati kemegahan istana Kesultanan Deli dimana arsitekturnya dibangun dengan gaya Spanyol, Melayu, India, Italia, dan Timur Tengah. Bahkan Anda juga bisa belajar mengenai sejarah Kesultanan Deli dalam menyebarkan Islam di Indonesia.

Istana Maimun sendiri memiliki banyak sekali spot foto yang Instagenik. Hanya saja karena bangunan ini didominasi dengan warna kuning, perlu teknik khusus untuk mendapatkan hasil foto yang epik. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sini?

  1. Bukit Poropo Silahi

Bukit Poropo Silahi merupakan destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berada di Medan. Dari atas bukit, Ada bisa melihat birunya danau toba yang tak kalah dengan pesona pantai terkenal di dunia. Saat berkunjung ke bukit Poropo Silahi, mata Anda akan siap dimanjakan oleh indahnya lukisan alam ketika pegunungan hijau bertemu dengan jernihnya air Danau Toba.

  1. Pulau Mursala Sibolga

Pulau Mursala memang memiliki potensi wisata yang tak perlu diragukan lagi. pulau Mursala juga menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Medan. Alamnya yang masih asli dengan keberagaman hayati menjadi daya tarik tersendiri. Dengan berkunjung ke Pulau Mursala, Anda bisa bertemu dengan nemo si ikan badut yang ada di film Finding Nemo.

PegiPegi, Sahabat Terbaik untuk Temani Liburan Anda

Liburan tentunya selalu membutuhkan perencanaan yang matang. Sebab dengan perencanaan yang matang liburan Anda akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Nah PegiPegi merupakan salah satu sahabat terbaik yang siap membantu menemani dan merencanakan liburan Anda.

Semua perencanaan liburan Anda dapat tertata dengan baik. Mulai dari pemesanan tiket pesawat atau alat transportasi yang diinginkan, hingga pesan kamar hotel semuanya bisa Anda lakukan di PegiPegi.

Nah bagi Anda warga ibukota yang ingin berlibur menggunakan tiket pesawat Jakarta Medan¸ jangan lupa untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di atas. Ke mana saja tujuan liburan Anda pastikan untuk selalu gunakan pegipegi.com sebagai sahabat perjalanan Anda. Dengan perencanaan yang matang maka liburan Anda akan jauh lebih menyenangkan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*