admin January 15, 2018

Malang dijuluki sebagai kota pendidikan karena banyak sekali universitas di kota ini. Selain dijuluki sebagai kota pendidikan kota ini juga dijuluki sebagai kota pariwisata. Ada banyak tempat yang menjadi spot wisata di kota ini. Memiliki hawa yang sejuk dan panorama khas pegunungan menjadikan Kota Malang banyak dilirik oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk menikmati wisata di Kota Malang tidak cukup hanya satu hari, jika kamu bertempat tinggal di luar Kota Malang ada baiknya jika memesan guest house salah satunya lovender guest house, dengan begitu kamu bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di kota ini dengan durasi waktu yang lebih lama. Terlebih jika liburan bersama keluarga besar, guest house merupakan pilihan yang tepat.

Setidaknya jika berkunjung ke Malang wisatawan harus mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang kekinian. Berikut 4 tempat yang sedang kekinian di Malang yang instagramable dan juga tempat berlibur yang menyenangkan.

  • Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung warna-warni jodipan merupakan tempat wisata yang unik karena di tempat ini wisatawan akan disuguhkan aneka rumah-rumah yang dicat dengan warna yang beraneka ragam. Kampung warna-warni merupakan tempat yang paling hits untuk instagrammable karena banyak spot-spot yang menarik untuk berselfie. Spot-spot menarik yang banyak diincar oleh wisatawan adalah tembok dinding warna-warni, Jembatan Kaca, Lorong Payung, Topi Petani dan juga T-Rex 3 Dimensi.

Kampung warna-warni terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Fasilitas yang bisa kamu temukan di tempat ini diantaranya tempat parkir, toilet, kios pedagang kecil yang menjual minum dan makanan ringan. Untuk masuk Kampung Warna-warni wisatawan hanya ditarik Rp 2000,- untuk biaya parkir roda 2, Rp 5000,- untuk kendaraan roda 4, dan Rp 15.000- Rp 25.000 untuk parkir bus pariwisata.

Sebelum menjadi tempat wisata, tempat ini merupakan pemukiman yang kumuh, namun sekarang disulap menjadi tempat wisata yang menarik. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat ini. Jika kamu berwisata ke tempat ini sedangkan tempat tinggal mu berada di luar kota Malang, ada baiknya memesan lovender guest house. Liburan mu semakin menyenangkan karena kamu dapat beristirahat di guest house untuk melepas lelah setelah seharian berjalan-jalan.

Nah, biar dapet suasanan liburannya mendingan booking tiket Garuda Indonesia dari sekarang ke Malang. Minimal 2 minggu sebelumnya deh, supaya bisa dapetin promo tiket pesawat dari Jakarta.

  • Wisata Pujon Kidul

Wisata Pujon Kidul merupakan tempat destinasi wisata yang baru yang berada di Malang. Wisata ini menyajikan hamparan persawahan yang sejuk dengan view pegunungan.

Banyak tempat-tempat spot foto yang ada di tempat ini, salah satunya adalah background bertuliskan “Desa Wisata Pujon Kidul”, joglo-joglo yang terbuat dari bambu, di depan hamparan sawah yang luas dan taman yang berbentuk tanda cinta. Banyak hal menarik yang akan didapat wisatawan saat berkunjung ke tempat ini, yaitu camping, outbound, petik sayur, beternak dan pembuatan biogas.

Wisata Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk wisata ini adalah gratis, wisatawan hanya ditarik biaya parkir Rp 2.000,- saja. Jam buka tempat ini adalah pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Objek wisata ini cocok jika anda mengajak pasangan atau keluarga. Kamu dapat memesan guest house murah di Malang, dapatkan guest house yang nyaman dengan harga murah untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar melepas lelah setelah seharian berwisata.

  • Pemandian Kalireco

Terletak di kawasan Sumber Waras, Lawang, Kabupaten Malang. Pemandian ini berada di kaki Gunung Arjuna. Pemandian Kalireco ini sangat alami karena masih belum ada campur tangan manusia. Wisatawan akan disuguhkan panorama indah mata air yang segar dan asri. 

Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah gratis, namun wisatawan dapat menyumbang seikhlasnya untuk perbaikan pemandian kedepannya. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa baju ganti dan bekal makanan, sebab sangat sedikit penjual yang menjual makanan di tempat ini. Akses jalan menuju wisata ini belum baik. Jika kamu berada di luar Kota Malang jangan khawatir karena kamu bisa memesan guest house murah di Malang agar liburan beserta keluarga lebih menyenangkan.

  • Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais adalah tempat wisata yang banyak diincar oleh wisatawan. Memang tempat ini sangat hits karena menyajikan panorama keindahan yang unik. Untuk sampai ditempat ini wisatawan harus melewati beberapa kali sungai dan jalan yang berbatu, namun itu semua akan terbayar ketika sampai ditempat ini. Saat masuk wisatawan akan disuguhkan dengan gardu yang bertuliskan “I Love You”, spot ini menjadi incaran para penggemar foto.

Ketika berlibur di Kota Malang ada baiknya jika memesan lovender guest house, akan lebih lengkap kalau menggunakan pesawat premium. Biar bisa dapat harga lebih murah memang harus booking tiket Garuda Indonesia lebih awal juga sih.

Rasa letih akibat berkeliling Bukit Bulu Coban Rais akan hilang jika kamu beristirahat disana. Lokasi Bukit Bulu Coban Rais berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tiket yang di bandrol cukup murah yaitu Rp 7.500,- per orang, serta biaya parkir Rp 2.000,-

Bagaimana apakah ada destinasi wisata yang menarik hati kamu. Segera rencanakan liburanmu mulai dari sekarang. Jangan lupa ajak pasangan atau keluargamu supaya liburanmu lebih menyenangkan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*