admin March 6, 2018

Asia adalah salah satu kawasan yang memiliki banyak negara dengan hubungan internasional yang beragam. Ada banyak berita yang bisa Anda dapatkan dari negara ini. Berbagai berita hari ini mengenai dunia internasional ini bisa Anda saksikan secara langsung baik dengan menonton televisi ataupun membaca berita di media cetak dan daring.

Memang, dunia internasional seperti jauh jangkauannya dengan Anda. Namun, meski begitu Anda tetap tak boleh melewatkannya. Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan dengan membaca atau menonton berita dari dunia internasional, termasuk di kawasan Asia. Apa saja berita terbaru tersebut?

Pemimpin Korea Utara Rujuk dengan Korea Selatan

Ada hal mengejutkan datang dari Semenanjung Korea. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un baru-baru ini menemui pejabat senior pemerintahan Korea Selatan untuk pertama kalinya dan mengungkapkan keinginan untuk memajukan hubungan antar dua Korea ini. Ia berharap bisa melakukan penyatuan kembali antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Namun, sampai saat ini, tidak ada rincian akan kesepakatan yang dihasilkan. Meski begitu, tim dari Kantor Keamanan Nasional yang berangkat ke Pyongyang mengatakan mereka telah menyampaikan keinginan residen Korea Selatan untuk melakukan denuklirisasi Semenanjung Korea dan melakukan perdamaian permanen dengan pihak Korea Selatan.

China Berbelanja Perlengkapan Pertahanan dengan Nilai Fantastis

Info berita hari ini yang datang dari negara di Asia adalah dari China. China dikabarkan telah menambah belanja perlengkapan pertahanan dalam tiga tahun mendatang dengan nilai lebih dari 2.410 triliun rupiah. Anggaran tersebut naik 8,1% dari nilai belanja pertahanan pada tahun sebelumnya.

Mereka berencana mengembangkan kemampuan militer baru, termasuk pesawat jet tempur siluman, pesawat induk dan rudal anti satelit. Selain itu, mereka juga meningkatkan semua aspek pelatihan militer dan persiapan memperkuat kedaulatan nasional serta keamanan dan pembangunan kepentingan negara.

Duderte Absen dari KTT Asean

Berita hari ini selanjutnya datang dari Filifina. Presiden Duderta absen dari KTT Asean yang berlangsung di Sydney, Australia karena perang melawan narkoba di Filifina yang akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat dunia. Penggunaan narkoba di Filifina sedang parah. Hal ini menyebabkan pembunuhan massal di luar hukum yang dilakukan pemerintah.

Setidaknya, menurut laporan dari tahun 2016, sudah ada lebih dari 4.100 tersangka kasus narkoba yang tewas dibunuh karena mereka menolak untuk ditangkap. Meski begitu, menurut lembaga HAM di Filifina, jumlah warga yang tewas karena perang anti narkoba ini lebih banyak. Nyaris 3 kali lipatnya. Inilah yang membuat Presiden Filifina tak bisa hadir.

Penumpang Pesawat Bugil dan Serang Pramugari

Lupakan urusan kenegaraan. Ada seorang penumpang yang menaiki pesawat Malindo dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Dhaka berbuat tak senonoh di dalam pesawat. Penumpang tersebut bugil dalam penerbangan yang berlangsung di pesawat dengan nomor penerbangan OD162.

Tak hanya bugil, penumpang tersebut juga menyerang pramugari saat diminta untuk mengenakan pakaiannya kembali. Untuk mencegah situasi menjadi rumit, penumpang tersebut akhirnya ditangkap dan diikat oleh penumpang lainnya. Setelah sampai di Dhaka, penumpang pria itu ditahan oleh tim keamanan Dhaka.

Nah, itulah beberapa berita hari ini mengenai dunia internasional di kawasan Asia yang terjadi baru-baru ini. Ada berita yang mengembirakan, ada juga yang miris. Selain itu, masih banyak lagi berita dunia internasional yang ada. Anda bisa menemukannya di berbagai portal berita. Baik itu secara online maupun offline.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*