admin November 14, 2019

Semakin hari, produk multivitamin untuk anak semakin banyak saja beredar. Beberapa diantaranya mengklaim paling bagus. Tidak jarang, hal ini memunculkan pertanyaan, khususnya diantara para orang tua, apakah anak-anak memang perlu minum vitamin atau tidak?

Multivitamin untuk anak seringkali hadir dengan tampilan yang menarik, mulai dari kemasan yang unik, rasa yang manis, bentuk yang berwarna dan lainnya. Tak ayal, ini membuat anak-anak jadi penasaran untuk mencoba. Sebagian orang tua bahkan ada yang memberikan multivitamin kepada anak secara langsung, tanpa adanya konsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli. Biasanya, beberapa latar belakang yang mendasari mengapa orang tua akhirnya memberikan multivitamin kepada anak adalah anak sering sakit, susah makan dan juga karena faktor postur tubuh yang dirasa kurus, kecil atau tidak sesuai dengan ukuran seusianya.

Dari beberapa pembahasan pada artikel, pemberian multivitamin anak sebenarnya diperbolehkan namun dengan beberapa syarat. Bahkan pada kondisi tertentu, justru sangat dianjurkan untuk minum multivitamin. Jika saat ini anda mencari multivitamin untuk anak yang berbahan dasar dari madu serta aman karena menggunakan bahan alami, bisa memilih Madurasa Fitkidz  . Produk terbaru dari Madurasa ini memang dibuat untuk kalangan anak-anak. Fitkidz multivitamin anak  layak dicoba karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun, sebelum mengkonsumsinya, akan lebih baik jika melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau ahli mengenai boleh tidaknya anak minum multivitamin Madurasa Fitkidz. Bukan tanpa sebab, konsultasi kepada ahli perlu dilakukan terutama jika anak memilki riwayat alergi terhadap makanan atau kandungan tertentu.

Pada saat atau kondisi seperti apa, anak sebaiknya minum vitamin?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, mari simak ulasan berikut ini.

1.      Anak Yang Sedang Sakit

Kondisi anak yang sedang sakit biasanya mengalami pertahanan imun yang lemah. Untuk menguatkan sistem imunnya kembali, perlu adanya bantuan dari luar tubuh. Salah satu caranya adalah dengan minum multivitamin. Terlebih jika anak sedang mengalami penurunan nafsu makan yang mana hal ini memang kerap terjadi pada orang yang sedang sakit. Agar kebutuhan vitamin dalam tubuh tetap terpenuhi serta proses penyembuhan berjalan lebih cepat, biasanya dokter akan memberikan rekomendasi multivitamin yang baik dikonsumsi oleh anak. Beberapa penyakit yang biasanya harus ditunjang penyembuhannya dengan minum vitamin adalah penyakit asma, diare dan flu.

2.      Anak Susah Makan

Pada sebagian anak, ada yang memang susah sekali makan sehingga dikhawatirkan tumbuh kembangnya terganggu serta kebutuhan gizi nutrisinya tidak terpenuhi. Pada kondisi ini, memberikan tambahan multivitamin seringkali dilakukan sebagai salah satu solusi praktis untuk menjaga kesehatan tubuh anak. Anda bisa mencoba Fitkidz multivitamin anak untuk diberikan secara teratur kepada anak yang sedang mengalami susah makan. Kandungan sari temulawak pada Madurasa Fitkidz akan sangat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak. Selain itu, madu dan juga berbagai vitamin lainnya yang ada pada Madurasa Fitkidz akan membuat anak tetap sehat dan terjaga dari serangan berbagai penyakit.

3.      Anak Pasca Sakit Atau Operasi

Usai terserang suatu penyakit, perlu proses penyembuhan yang biasanya memakan waktu. Lama tidaknya proses penyembuhan tergantung dari kekuatan dan kondisi tubuh penderita. Jika daya tahan tubuhnya cukup kuat, maka tidak perlu waktu lama untuk bisa sembuh seperti semula. Namun, jika tubuh masih terasa lemah, perlu adanya usaha lain selain minum obat agar bisa lekas sembuh. Caranya bisa dengan minum vitamin tambahan. Beberapa vitamin seperti B-Kompleks dan vitamin C pada Madurasa Fitkidz, sangat membantu anak yang sedang dalam proses masa penyembuhan atau pasca operasi.

Nah itu tadi 3 kondisi yang mana sebaiknya memang perlu mengkonsumsi multivitamin. Semoga informasi ini bermanfaat. #fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*